Begini Kondisi Purwati, Korban Kasus Penganiayaan Pria Biadab di Desa Kandangan

Arif F
Ilustrasi.

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Salah satu korban penganiayaan di Desa Kandangan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Purwati, saat ini masih dirawat di RSUD dr Raden Soedjati Purwodadi. Rencana dirujuk ke rumah sakit lain.

Menurut Kasubid Pelayanan Medis RSUD dr Raden Soedjati Purwodadi, dr Eros Budi Setiawan, kondisi pasien atas nama Purwati masih dalam perawatan intensif tim medis.

"Kondisinya stabil. Pasien rencananya akan dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Solo atau ke RSUP Kariadi Semarang," kata Eros Budi kepada wartawan, Kamis (23/2/2023).

RSUD Purwodadi, tambah Eros, tidak mampu menangani pasien dengan kondisi seperti itu. Apalagi berdasar diagnosa Purwati mengalami cidera dan trauma di kepala sehingga disarankan untuk dirujuk.

Menurut Eros, advice atau saran dari dokter bedah yang menanganinya, Purwati harus dirujuk ke rumah sakit lain. Hal ini mengingat cidera dan trauma yang dialaminya.

"Rencana dirujuk ke RSUD Moewardi Solo atau RSUP Kariadi Semarang. Sudah masuk Sisrute atau Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi Nasional, jadi tinggal menunggu respons dari rumah sakit tersebut," ujarEros.

Purwati merupakan adik Taswi, mertua dari pelaku penganiayaan di Kandangan, Nurhadi. Dia menjadi salah satu korban penganiayaan yang dilakukan pelaku hingga mengalami luka cukup parah.

Korban Nurhadi selain Purwati, adalah Sudarmo tetangganya yang akhirnya meninggal setelah kepalanya dibenturkan ke lantai depan rumah dan dadanya diinjak pelaku.

Aksi brutal pelaku, bermula ketika Selasa 21 Februari 2023 sekitar pukul 23.00 WIB, Nurhadi yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk dan menganiaya istrinya, Sutini.

Pratmo dan Sudarmo, tetangga korban yang mengetahui hal itu berhasil melepaskan Sutini dan anak-anaknya dari cengkeraman Nurhadi. Pelaku berhasil ditenangkan oleh kedua tetangganya itu.

Namun tak berapa lama, pelaku kembali mengamuk membanting Taswi mertuanya ke lantai depan rumah, namun berhasil dihentikan. Tetapi Sudarmo dan Purwati yang ada di lokasi menjadi sasaran berikutnya.

Sudarmo akhirnya meninggal dunia karena luka parah di bagian kepalanya. Sedangkan Purwati kritis dan masih dirawat. Kasus ini ditangani Satreskrim Polres Grobogan. (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network