Bupati Grobogan Ingin Pramuka Terus Membawa Manfaat di Masyarakat

Arif F
Bupati Grobogan Sri Sumarni memberi selamat kepada Ketua dan Pengurus Kwaratir Cabang (Kwarcab) 11.15 Grobogan masa bakti 2022–2027 di Pendapa Pemkab Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN.iNews.id-Bupati Grobogan Sri Sumarni ingin keberadaan Pramuka terus membawa manfaat bagi masyarakat, menyusul dilantiknya Majelis Pembimbing Cabang /Mabicab dan Pengurus Kwaratir Cabang /Kwarcab 11.15 Grobogan masa bakti 2022–2027.

Pelantikan dihadiri langsung oleh perwakilan dari Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, di pendapa Pemkab Grobogan, Kamis (29/12/2022).

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kinerja kepengurusan sebelumnya. Sedangkan komposisi kepengurusan yang baru dinilai cukup baik dan lengkap dari berbagai unsur.

"Ketua Kwarcab Kak Agus Siswanto saya rasa cukup jeli dalam memilih kepengurusan untuk masa bakti 2022-2027. Yakni dengan memadukan kepengurusan lama dan wajah-wajah baru," ujar Sri Sumarni.

Bupati menyebut beberapa pengurus lama seperti Kak Heru Santoso, Kak Anang Armunanto, Kak Wahyu, dan Kak Suyitno. Selain itu tampil pula pengurus baru yang diharapkan membawa semangat lebih baik.

"Saya lihat ada wajah-wajah baru dan muda seperti Kak Lusi Indah Artani, Kak Purnyomo, Kak Heru, Kak Fahrurozi dan Kak Joni. Semoga menjadikan kepengurusan lebih lengkap dan lebih baik," kata Bupati.

Apalagi, lanjut Bupati, jajaran pengurus baru kesehariannya memiliki peran strategis untuk bisa mendukung giatnya kegiatan kepramukaan. Ada Anggota DPRD, Kepala Bappeda, BPPKAD, Asisten Sekda,dan Kepala Kantor Kementerian Agama.

"Dengan dukungan kepengurusan yang baru tentunya akan menjadikan Pramuka di Grobogan akan semakin baik dan bermanfaat. Baik mendukung program pemerintah daerah maupun bagi masyarakat," ujar Bupati Sri Sumarni.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network