get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan Lomba 17-an, Bupati Kudus Hartopo ikut Balap Karung, Makan Krupuk Hingga Tarik Tambang

Kudus Fashion Art, Membawa Keindahan Indonesia ke Kota Kretek

Selasa, 19 September 2023 | 19:58 WIB
header img
Kudus Fashion Art.

KUDUS,iNewsMuria.id-Gelaran Kudus Fashion Art yang digelar di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus memukau. Sebanyak 21 kontingen tampil ikonik mengenakan kostum elok yang menggambarkan keindahan budaya Indonesia, Sabtu (16/9/2023).

Perhelatan akbar itu mengundang antusiasme masyarakat Kabupaten Kudus. Sejak pukul 18.30 WIB, masyarakat memadati Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Kudus Fashion Art menjadi hiburan menarik untuk menikmati malam Minggu. Animo masyarakat Kabupaten Kudus juga luar biasa. Benar-benar meriah. Kudus Fashion Art menjadi hiburan masyarakat menikmati malam Minggu.

Acara makin meriah saat Bupati Kudus Hartopo ikut larut dalam suasana santai bersama masyarakat Kabupaten Kudus saat seluruh peserta telah tampil. Hadir dalam acara Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto beserta istri, Ketua DPRD Kudus Masan, dan perwakilan Forkopimda.

Bupati Kudus Hartopo mengapresiasi seluruh kreativitas dan memuji penampilan unik dan indah para peserta. Mereka dinilai berhasil membawa keindahan Nusantara melalui busana. 

"Luar biasa, semua busananya cantik dan unik. Apresiasi untuk semua peserta yang tampil memukau," ucap Hartopo yang hadir bersama istri, Mawar Hartopo.

Bupati mengatakan, Kudus Fashion Art menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi ke-474 Kota Kudus. Hartopo menyatakan, momen ini menjadi momen introspeksi untuk Kudus yang makin modern, religius, cerdas dan sejahtera.

"Rangkaian demi rangkaian Hari Jadi Kota Kudus ke-747 telah kita lalui. Semoga masyarakat Kabupaten Kudus makin sejahtera," ungkapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Mutrikah menjelaskan, Kudus Fashion Art kali ini bertema "Fashion on The Street". Peserta terdiri dari sekolah dan komunitas. Kudus Fashion Art bertujuan untuk memupuk kreativitas lewat busana, make up, peragaan kostum yang ikonik dan modern. 

"Kudus Fashion Art memberikan ruang bagi masyarakat untuk berkreasi melalui busana dan make up yang ikonik," ungkap kepala dinas. 

Di akhir acara, seluruh pemenang diumumkan. Juara pertama diraih oleh SMP 1 Kudus, juara kedua diraih SMP 3 Kudus, dan juara ketiga diraih SMK Banat Kudus. Kemudian juara harapan pertama diraih SMK PGRI 1 Mejobo, juara harapan kedua diraih oleh Colabs Volunteer Els Cake Kudus, dan juara harapan ketiga diraih Make Up Artist Community. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut