get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

KPH Purwodadi Siap Salurkan Bantuan 32.000 Liter Air Bersih Untuk Warga Grobogan

Selasa, 05 September 2023 | 21:20 WIB
header img
Penyaluran air bersih untuk warga Dusun Sengker, Desa Karangrejo, Grobogan yang terdampak musim kemarau, Selasa (5/9/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Musim kemarau berdampak pada warga di Kabupaten Grobogan mendapatkan air bersih, salah satunya warga di Dusun Sengker, Desa Karangrejo, Grobogan.

Beruntung warga pada Selasa (5/9/2023) mendapat bantuan air bersih dari Perum Perhutani (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Purwodadi bersama Kodim 0717 Grobogan, BPBD Grobogan dan Satpol PP Grobogan.

Salah satu warga Dusun Sengker, Karno yang menerima bantuan air bersih mengapresasiai dan bertima kasih kepada Pehutani dan para pihak yang telah membantu air bersih yang memang dibutuhkan warga di musim kemarau saat ini.

Karena, lanjut Karno, warga selama tiga bulan terakhir sejak musim kemarau berlangsung, telah mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Sehingga mereka harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari.

“Bisanya membeli 1 toren yang harganya lumayan mahal dan kami beli satu minggu sekali. Dengan bantuan ini, benar-benar memberikan keringanan bagi kami,” kata Karno.

Penyerahan bantuan air bersih tersebut dihadiri , Dandim 0717 Purwodadi Letkol Arh Muda Setyawan, Administratur Perhutani KPH Purwodadi Untoro Tri Kurniawan, Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih, Kepala Satpol PP Nur Nawanta, Kepala Desa Karangrejo Dwi Sri Astuti.

Adminstratur KPH Purwodadi, Untoro Tri Kurniawan menjelaskan, bantuan air bersih ini merupakan wujud program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perum Perhutani KPH Purwodadi kepada para warga di Kabupaten Grobogan yang membutuhkan.

“Pada September 2023 ini rencananya kami akan menyalurkan air bersih sebanyak 16 tangki atau 32.000  liter kepada warga di Kabupaten Grobogan. Khususnya yang terdampak musim kemarau dan membutuhkan air bersih,” kata Untoro Tri Kurniawan.

Secara terpisah Dandim 0717 Grobogan, Letkol Arh Muda Setyawan menyampaikan bahwa penyaluran bantuan air bersih ini dilakukan secara bertahap untuk warga Kecamatan Grobogan dan sekitarnya.

“Selain itu kita sosialisasikan juga bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Agar warga waspada dengan bahaya kebakaran di musim kemarau,” kata Letkol Arh Muda Setyawan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut