get app
inews
Aa Read Next : Festival SenengMinton Upaya Pengkab PBSI Kudus Rangkul Siswa SD dan MI Bibit Atlet Bulu Tangkis

11 Atlet Muda Bulu Tangkis Berhasil Gabung dengan Klub PB Djarum, Ada dari Asmat Papua 

Minggu, 06 Agustus 2023 | 00:11 WIB
header img
Sebanyak 11 atlet muda bulu tangkis berhasil bergabung dengan klub PB Djarum dan meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis setelah melewati proses rangkaian seleksi. Mereka diharapkan dapat berprestasi seperti Mutiara Ayu Puspitasari Juara Junior Asia 2023. Foto: IST

Aisyah Anindya Rubiyanto asal Kota Samarinda, Kalimantan Timur adalah satu-satunya peserta yang lolos dari kelompok usia U-13 Putri. Ia merasa senang  terutama setelah menjalani karantina yang berat selama empat minggu. Aisyah berjanji akan berusaha keras untuk meraih impian menjadi juara dunia dan berharap bisa mengikuti jejak Mutiara, yang baru saja menjadi juara AJC 2023.

Orangtua Aisyah, Indra Astuti, turut bahagia melihat perjuangan anaknya selama mengikuti rangkaian Audisi Umum 2023 terbayarkan dengan berhasil bergabung. Indra mengungkapkan kebahagiaannya karena anak-anaknya bisa mewujudkan cita-citanya sebagai pebulutangkis. 

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2023, Sigit Budiarto, menjelaskan bahwa para atlet yang terpilih merupakan hasil dari pengamatan Tim Pencari Bakat dan pelatih PB Djarum secara komprehensif selama tahap karantina. Proses seleksi dalam mencari bibit pebulutangkis berkualitas super untuk meningkatkan kejayaan bulutangkis Indonesia.

Sebagai Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation dan Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin berharap para atlet yang kini menjadi bagian dari keluarga besar PB Djarum dapat berlatih dan mengasah kemampuan secara optimal sehingga kelak bisa menjadi juara di level dunia.

Yoppy optimistis bahwa Audisi Umum telah terbukti melahirkan pebulutangkis berbakat, seperti Mutiara dan Kevin Sanjaya yang kini telah menjadi pemain elite dunia. Ia berjanji untuk membina dan memberi kesempatan para atlet ini untuk berlaga di turnamen regional, nasional, hingga internasional, dengan harapan mereka bisa menjadi pemain top dunia.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut