get app
inews
Aa Read Next : 50 Madrasah Ibtidaiyah di Kudus Ikuti Pelatihan Sepak Bola, Langsung Dipandu Pelatih Asing

Festival SenengMinton Upaya Pengkab PBSI Kudus Rangkul Siswa SD dan MI Bibit Atlet Bulu Tangkis

Minggu, 25 Februari 2024 | 17:00 WIB
header img
Festival SenengMinton 2024 mampu menjaring 360 murid dari kelas 1 hingga kelas 3 dari 20 SD di Kota Kudus berkumpul untuk mengikuti acara ini di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Foto: Ist

KUDUS, iNewsMuria.id –  Festival SenengMinton 2024 mampu menjaring 360 murid dari kelas 1 hingga kelas 3 dari 20 SD di Kota Kudus berkumpul untuk mengikuti acara ini di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Ketua Umum Pengkab PBSI Kudus, Yuni Kartika mengatakan sosialisasi olahraga bulu tangkis kepada murid-murid SD adalah sebuah tantangan besar karena mereka belum benar-benar serius dalam melakukan olahraga.

"Oleh karena itu, kami menyusun pengenalan bulu tangkis ini dengan memberikan pelatihan yang sederhana dan tidak membosankan melalui Festival SenengMinton 2024. Kami berharap, meskipun hanya berlangsung sehari, namun kegembiraannya dapat bertahan lama bagi para murid," ujar dia, Ahad 25 Februari 2024. 

Upaya untuk memperkenalkan dan menumbuhkan cinta terhadap bulu tangkis telah dimulai sejak Juni tahun sebelumnya. Pada saat itu, Pengkab PBSI Kudus mengadakan sesi coaching clinic untuk para guru SD dengan tujuan agar sekolah-sekolah tersebut membuka kegiatan ekstrakurikuler bulu tangkis bagi murid-murid.

"Ternyata antusiasmenya sangat tinggi. Oleh karena itu, kami menyelenggarakan SenengMinton 2024 sebagai festival dan kompetisi bagi murid-murid sekolah dasar agar semakin mencintai olahraga ini. Kudus merupakan salah satu kota yang melahirkan banyak pahlawan bulu tangkis seperti Liem Swie King, Eddy Hartono, Hastomo, dan Hariyanto Arbi, dan kami berharap, melalui kegiatan seperti ini, murid-murid SD tidak hanya mengenal bulu tangkis tetapi juga akan menjadi juara bulu tangkis baru dari kota ini," papar Yuni.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut