get app
inews
Aa Read Next : Tim Persipur Purwodadi Dikukuhkan dan Dilepas Bupati, Siap Berlaga di Liga 3

50 Madrasah Ibtidaiyah di Kudus Ikuti Pelatihan Sepak Bola, Langsung Dipandu Pelatih Asing

Sabtu, 22 Juli 2023 | 15:07 WIB
header img
Sebanyak 50 Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti pelatihan MilkLife Coaching Clinic Batch 1, 2 & 3 yang diselenggarakan di Supersoccer Arena, Rendeng Mei hingga Juli 2023 langsung dilatih pelatih asing Coach Timo Scheunemann. Foto: IST

KUDUS, iNewsMuria.id - Sebanyak 50 Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti pelatihan MilkLife Coaching Clinic Batch 1, 2 & 3 yang diselenggarakan di Supersoccer Arena, Rendeng Mei hingga Juli 2023 langsung dilatih pelatih asing Coach Timo Scheunemann.

Dalam rentang waktu tersebut, sebanyak 50 guru dari berbagai MI di Kudus sangat antusias mengikuti pelatihan yang dipandu oleh Coach Timo Scheunemann.

Program ini digelar sebagai upaya pembinaan dan pengembangan sepak bola putri di Indonesia, Bakti Olahraga Djarum Foundation dan MilkLife secara rutin menyelenggarakan pelatihan dan turnamen bergengsi yang diberi nama MilkLife Coaching Clinic dan MilkLife Soccer Challenge.

Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk memajukan sepak bola putri dan menghidupkan semangat serta cinta akan olahraga, dimulai dari tingkat dasar.

MilkLife Coaching Clinic merupakan program pelatihan untuk para guru olahraga di Sekolah Dasar, bertujuan memberikan pemahaman dan keterampilan dasar tentang sepak bola putri kategori U-10 dan U-12. Setelah mengikuti coaching clinic, para guru kembali ke sekolahnya dan membentuk tim sepak bola putri dalam dua kategori usia tersebut. Tim-tim tersebut kemudian akan bertanding dalam MilkLife Soccer Challenge yang diadakan tiga hingga empat kali dalam setahun di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus, Jawa Tengah.

Salma Munawwaroh, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Kementerian Agama Kabupaten Kudus, menyambut baik keterlibatan puluhan MI dalam pelatihan ini. Menurutnya, kegiatan ini berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan sosial dan emosional para siswa, yang diharapkan berdampak positif pada pembentukan karakter mereka.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut