get app
inews
Aa Read Next : Tim Persipur Purwodadi Dikukuhkan dan Dilepas Bupati, Siap Berlaga di Liga 3

50 Madrasah Ibtidaiyah di Kudus Ikuti Pelatihan Sepak Bola, Langsung Dipandu Pelatih Asing

Sabtu, 22 Juli 2023 | 15:07 WIB
header img
Sebanyak 50 Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti pelatihan MilkLife Coaching Clinic Batch 1, 2 & 3 yang diselenggarakan di Supersoccer Arena, Rendeng Mei hingga Juli 2023 langsung dilatih pelatih asing Coach Timo Scheunemann. Foto: IST

Salah satu materi teknik dasar yang penting untuk dikuasai adalah ball mastery. Materi ini dibagi oleh Coach Timo menjadi dua tingkatan, yaitu variasi mudah dan sulit. Dimulai dari penguasaan bola secara perlahan, kemudian meningkatkan kecepatan, hingga dapat dilakukan tanpa melihat, yang menuntut fokus individu sebagai titik awal, dan dribbling dengan menggunakan berbagai sisi kaki, baik kiri maupun kanan.

Dalam pelatihan ini, Coach Timo juga membahas teknik dribbling dan passing dalam tiga aspek, yaitu teknik, taktik, dan fisik. Pada teknik, yang terpenting adalah keaktifan kaki dalam mengontrol bola. Sedangkan pada taktik menyerang dan bertahan.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, coaching clinic yang diadakan bagi para guru dan nantinya bermuara para turnamen sepak bola putri MilkLife Soccer Challenge merupakan upaya dari Djarum Foundation dan produsen susu MilkLife dalam menggelorakan semangat berolahraga agar para siswi sekolah dasar mulai mengenal dan mencintai sepak bola.

Dengan begitu, diharapkan kelak akan lahir para pesepak bola putri profesional yang bisa membawa Indonesia berlaga di Piala Dunia.

“Untuk itu, kami berkomitmen untuk menyebarkan semangat dan kecintaan berolahraga, khususnya sepak bola putri kepada siswi-siswi Sekolah Dasar di Kudus, Jawa Tengah. Sebelum kita melangkah ke tahap pembinaan para pemain, guru-guru SD kita latih terlebih dahulu mulai dari teknik dasar yang baik dan benar, sehingga kemudian mereka bisa menularkan ilmu yang telah didapat dari program coaching clinic ini kepada siswi binaannya. Semoga dari kegiatan ini, akan lahir pesepak bola yang bisa berjuang demi Indonesia di kejuaraan kasta tertinggi, yaitu Piala Dunia. Terima kasih untuk pihak-pihak yang telah mendukung, yaitu Kemenag, dinas pendidikan, tenaga pendidik, dan juga Ortuseight yang telah menyiapkan jersey yang dikenakan para siswi selama bertanding pada MilkLife Soccer Challenge,” kata Yoppy.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut