get app
inews
Aa Read Next : Tim Persipur Purwodadi Dikukuhkan dan Dilepas Bupati, Siap Berlaga di Liga 3

50 Madrasah Ibtidaiyah di Kudus Ikuti Pelatihan Sepak Bola, Langsung Dipandu Pelatih Asing

Sabtu, 22 Juli 2023 | 15:07 WIB
header img
Sebanyak 50 Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti pelatihan MilkLife Coaching Clinic Batch 1, 2 & 3 yang diselenggarakan di Supersoccer Arena, Rendeng Mei hingga Juli 2023 langsung dilatih pelatih asing Coach Timo Scheunemann. Foto: IST

Salma menjelaskan, sepak bola adalah olahraga beregu yang memberikan dampak positif pada keterampilan dan kecerdasan anak-anak dalam mengelola emosi dan berinteraksi sosial. Keterampilan bekerjasama dan berkolaborasi yang terwujud saat bermain sepak bola dapat memupuk rasa percaya diri, kemampuan mengelola emosi, dan membangun kecerdasan sosial.

Partisipasi siswi dalam sepak bola putri merupakan langkah tepat dalam mengembangkan potensi peserta didik di bidang non-akademis. Selain meningkatkan berbagai keterampilan lunak, kegiatan ini juga mendorong mereka untuk lebih aktif berolahraga, terutama dalam era di mana banyak anak terpaku pada gawai mereka.

Tak hanya melibatkan 50 guru MI di Kudus, program MilkLife Coaching Clinic juga diikuti oleh 61 guru Sekolah Dasar negeri dan swasta, sehingga total peserta pelatihan mencapai 111 orang. Selain itu, 16 pelatih dari Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kudus dan 29 mantan pesepak bola juga ikut serta, sebagai antisipasi jika ada sekolah yang akan bertanding di MilkLife Soccer Challenge bulan Agustus dan September 2023, namun tidak memiliki guru olahraga.

Coach Timo Scheunemann, seorang pelatih berlisensi UEFA A, berbagi pengalaman dan materi dalam coaching clinic ini, termasuk mengenai penguasaan bola atau ball mastery, dribbling, passing, taktik menyerang dan bertahan, serta program latihan sesuai standar Sekolah Sepak Bola (SSB).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut