get app
inews
Aa Read Next : Festival SenengMinton Upaya Pengkab PBSI Kudus Rangkul Siswa SD dan MI Bibit Atlet Bulu Tangkis

11 Atlet Muda Bulu Tangkis Berhasil Gabung dengan Klub PB Djarum, Ada dari Asmat Papua 

Minggu, 06 Agustus 2023 | 00:11 WIB
header img
Sebanyak 11 atlet muda bulu tangkis berhasil bergabung dengan klub PB Djarum dan meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis setelah melewati proses rangkaian seleksi. Mereka diharapkan dapat berprestasi seperti Mutiara Ayu Puspitasari Juara Junior Asia 2023. Foto: IST

KUDUS, iNewsMuria.id - Sebanyak 11 atlet muda bulu tangkis berhasil bergabung dengan klub PB Djarum dan meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis setelah melewati proses rangkaian seleksi  yaitu screening, turnamen, hingga karantina.

Hasil tersebut terbagi atas empat atlet muda U-11 Putra, empat atlet U-11 Putri, dua atlet U-13 Putra, dan satu atlet U-13 Putri. Mereka terpilih dari 1.529 peserta Audisi Umum bulu tangkis dari berbagai penjuru Tanah Air. Para atlet yang berhasil bergabung  berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Papua.

Salah satu atlet yang berhasil menjadi anggota skuad baru adalah Gavriel Aldrich Alharon Labatar asal Kabupaten Asmat, Papua dari kelompok usia U-11.

Gavriel merasa bersyukur karena impiannya untuk bergabung dengan klub favoritnya akhirnya terwujud. Setelah gagal menjadi atlet binaan PB Djarum pada Audisi Umum tahun sebelumnya karena tereliminasi di tahap karantina, kini ia sangat antusias untuk menjalani berbagai program pelatihan demi menjadi atlet berprestasi.

"Gavriel mengatakan, "Akhirnya saya bisa masuk setelah sempat gagal pada Audisi Umum tahun lalu. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan mengasah kemampuan supaya bisa menjadi atlet hebat."

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut