get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Ditinggal Panen, Rumah dan Uang Rp20 Juta Milik Warga Ngaringan Grobogan Ludes Terbakar

Selasa, 11 Juli 2023 | 12:53 WIB
header img
Petugas damkar memadamkan api yang membakar rumah milik Sujadmin, warga Desa Kalangdosari, Kecamatan Ngaringan, Grobogan, Selasa (11/7/2023) pagi.(Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Rumah dan uang tunai Rp20 juta milik Sujadmin (68), warga Dusun Prakitan, Desa Kalangdosari, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan,  ludes terbakar saat ditinggal panen di sawah, Selasa (11/7/2023) pagi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan penyebab kebakaran diduga akibat sisa pembakaran di tungku setelah istri korbab masak menyala kembali dan merembet ke dinding rumah milik korban Sujadmin.

Kronologi kebakaran berdasar keterangan yang disampaikan Kapolsek Ngaringan AKP Mujiyadari menyebutkan, korban pagi itu sudah berangkat ke sawah untuk memanen tebu. Di rumah hanya ada istrinya yang sedang memasak.

Setelah selesai memasak, istri Sujadman mengantarkan makanan ke sawah untuk sarapan pagi suaminya yang sedang panen tebu. Sehingga rumah dalam kondisi kosong. Selang 30 menit kemudian dari bagian belakang rumah terlihat kepulan asap.

Hal itu dilihat saksi Madekan (68) yang tengah memperbaiki rumahnya. Saksi kemudian mendatangi rumah korban dan melihat api sudah mrmbakar dinding dan atap rumah milik Sujadmin.

Madekan langsung memberitahu saksi Pujiono (31), dan berteriak minta tolong sehingga warga yang mendengarnya langsung mendatangi rumah Sujadmin yang sudah terbakar. Warga kemudian berupaya menyelamatkan ternak milik korban yakni 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut