get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Ditinggal Panen, Rumah dan Uang Rp20 Juta Milik Warga Ngaringan Grobogan Ludes Terbakar

Selasa, 11 Juli 2023 | 12:53 WIB
header img
Petugas damkar memadamkan api yang membakar rumah milik Sujadmin, warga Desa Kalangdosari, Kecamatan Ngaringan, Grobogan, Selasa (11/7/2023) pagi.(Istimewa)

Kejadian itu kemudian dilaporkan  Sudarto (64), Kepala Dusun Prakitan ke Polsek Ngaringan yang kemudian berkoordinasi dengan Pos Damkar Satpol PP di Wirosari. Upaya pemadaman dibantu mobil tangki air milik warga yang kebetulan lewat dekat lokasi.

Tak berapa lama mobil damkar dan anggota Polsek Ngaringan datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Agar kebakaran tidak merembet, oleh warga rumah korban dirobohkan. Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan oleh petugas damkar.

Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Penyebab kebakaran diduga berasal dari tungku yang semula digunakan oleh istri korban untuk memasak sarapan pagi buat suaminya yang sedang panen tebu.

Selain rumah limasan terbuat dari kayu, dinding papan dan anyaman bambu, uang tunai Rp20 juta milik korban yang disimpan di rumah ikut ludes terbakar. Sementara 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing berhasil diselamatkan dan hanya luka bakar.

"Tidak ada korban jiwa dan ternak dalam kejadian tersebut. Namun korban menderita kerugian Rp70 juta akibat kebakaran tersebut," jelas Kapolsek Ngaringan AKP Mujiyadari. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut