get app
inews
Aa Read Next : Bupati Grobogan Ungkap Nilai Kredit Macet di Perseroda BPR Bank Purwa Artha

Bupati Grobogan Apresiasi Damkar tapi Ingatkan Ini kepada Satpol PP

Minggu, 05 Maret 2023 | 11:35 WIB
header img
Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Grobogan saat memadamkan kebakaran. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Kinerja pemadam kebakaran (Damkar) di Hari Jadi ke-104 mendapat apresiasi Bupati Grobogan Sri Sumarni. Karena lebih dari satu abad menunjukan pengabdian untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Sri Sumarni saat Upacara HUT ke-297 Grobogan, HUT ke-104 Pemadam Kebaran dan HUT ke-73 Satpol PP di Alun-alun Purwodadi, Sabtu (4/3/2023).

"Anggota damkar yang selalu siap siaga sepanjang hari, serta sigap merespon waktu tanggap darurat kebakaran. Sudah selayaknya kita apresiasi," kata Bupati. 

Hal ini, lanjut Bupati Grobogan, karena mengingat perjuangan dan pengorbanan setiap petugas pemadam kebakaran yang mempunyai semboyan “Pantang Pulang Sebelum Api Padam”.

Pengorbanan dan pengabdian pemadam kebakaran, menurut Bupati, tidak sekedar permasalahan darurat kebakaran, tetapi juga trampil, tangkas dan professional dalam membantu permasalahahan darurat lainya.

"Hal ini sejalan dengan tema yang diambil yaitu, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju,” kata Bupati.

Selain mengapresiasi kinerja Damkar, Bupati juga mengingatkan Satpol PP di Hari Jadi yang ke-73. Bahwa setiap anggota Satpol PP dituntut untuk selalu meningkatkan profesionalisme, bersikap tegas namun tetap humanis.

Menurut Bupati, Satpol PP sebagai Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) penegak Perda dan menyelenggarakan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

"Sesuai tugasnya maka Satpol PP agar dapat meningkatkan kondusifitas wilayah dan mendukung kemudahan investasi, yang pada akhirnya dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati.

Sementara dalam upacara yang dihadiri Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto, Bupati Demak, serta perwakilan dari Kabupaten dan Kota Semarang, Boyolali, digelar pula Festival Kebaya dan Batik.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut