get app
inews
Aa Read Next : Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Waduh, Mobil Muat Mebel Terbakar di Wirosari Grobogan, Kerugian Rp110 Juta

Rabu, 18 Oktober 2023 | 21:01 WIB
header img
Mobil pikap bermuatan mebel terbakar di jalan Wirosari - Tegalrejo, Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Rabu (18/10/2023). (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id – Mobil pikap Daihatsu Gran Max bermuatan mebel terbakar di jalan raya Wirosari – Tegalrejo, tepatnya di Dusun Tambak, Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Menurut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Wirosari AKP Muri, saat kejadian Rabu (18/10/2023) sekira pukul 12.30 WIB rencananya mebel tersebut akan diantar ke Desa Karangasem, Wirosari.

Kronologi kebakara mobil dan mebel tersebut bermula ketika Ahmad Muhanjir, (42), warga Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara bersama Ahmad Saekoni (36) mengendarai mobil Gran Max bernomor polisi K 9759 GC melaju dari Jepara.

Mobil bak terbuka tersebut memuat mebel dari Jepara menuju Karangasem Wirosari. Selama perjalanan dari Jepara mobil tidak ada gangguan. Namun, lanjut AKP Muri, ketika sampai di tempat kejadian perkara, dari belakang mobil berasap.

Kejadian tersebut diketahui pengendara motor Siti Kotimam (34) warga Karangasem, Wirosari yang melaju di belakang mobil yang dikemudikan Ahmad Muhanjir. Saksi kemudian mengejar mobil tersebut dan memberitahukan ke supir.

“Jadi korban tahu bagian belakang terbakar setelah diberitahu pengendara di belakangnya. Kemudian baru berhenti,” jelas AKP Muri.


Petugas damkar memadamkan api yang membakar mobil pikap bermuatan mebel di Wirosari, Grobogan, Rabu (18/10/2023). (Istimewa)

 

Ahmad Muhanjir bersama Ahmad Saekoni langsung ke belakang dan berupaya memadamkan api dibantu beberapa warga yang melintas di jalan tersebut. Kejadian tersebut juga segera dilaporkan ke Polsek Wirosari dan Pos Damkar Wirosari.

Namun api terlanjur membesar apalagi muatan mobil mebel dari kayu jati. Petugas kebakaran sampai di lokasi dibantu warga langsung memadamkan api. Namun mebel dan mobil sudah ludes terbakar.

“Anggota yang berada di lokasi kejadian melakukan pemeriksaan. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting dari bawah kabin merembet dan membakar mebel. Kerugian sekitar Rp110 juta,” kata AKP Muri. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut