Logo Network
Network

Kudus UMKM Expo 2022 Jadi Wadah Pelaku Usaha Lokal Mempromosikan Produk-Prduk Unggulan

Langgeng Widodo
.
Senin, 19 Desember 2022 | 23:11 WIB
Kudus UMKM Expo 2022 Jadi Wadah Pelaku Usaha Lokal Mempromosikan Produk-Prduk Unggulan
Kunjungan Bupati Hartopo bersama istri, Mawar Hartopo di Kudus UMKM Expo yang digelar Dekranasda Kudus, Minggu (18/12/2022) malam. 

KUDUS, iNewsMuria.id - Kudus UMKM Expo 2022 mampu menjadi wadah pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produk-produk unggulan.

Setidaknya ada 46 stan dari berbagai komunitas usaha di Kabupaten Kudus turut meramaikan expo yang digelar selama tiga hari.

Expo makin meriah dengan kunjungan Bupati Kudus Hartopo, bersama istri, Mawar Hartopo, yang juga Ketua Dekranasda Kudus, Minggu (18/12) malam. 

Bersamaan expo dan fashion street, dilakukan pengukuhan pengurus Dekranasda Kabupaten Kudus periode 2018-2023. 

Selain memberi ucapan selamat, Bupati Hartopo pun menaruh harapan besar untuk kemajuan Dekranasda Kabupaten Kudus.

"Selamat atas dilantiknya Pengurus Dekranasda Kudus, semoga mampu menjalankan amanah dan mampu mengembangkan berbagai produk kerajinan," ucapnya.

Hartopo juga mengapresiasi Fashion On The Street dan Kudus UMKM Expo 2022 yang digelar Dekranasda Kudus untuk pertama kali. 

"Untuk Fashion On The Street, semoga menjadi ajang inovasi bagi generasi muda mengekspresikan kreativitas seni dan budaya," ungkap bupati.

Dalam. kesempatan itu, Hartopo meminta para generasi muda Kudus untuk terus mengasah kreatifitas, mengembangkan inovasi kemudian mewujudkannya menjadi karya nyata.

"Mudah-mudahan event ini menjadi pemicu munculnya kreativitas baru dan segar yang memiliki daya dongkrak perekonomian melalui pengembangan ekonomi kreatif," kata Hartopo.

Bagaimana dengan Kudus UMKM Expo 2022, bupati menilai kegiatan tersebut merupakan sebuah langkah dalam mendorong dan memajukan UMKM di Kudus. 

"UMKM merupakan kekuatan ekonomi kerakyatan yang sesungguhnya. Itulah mengapa UMKM menjadi fokus utama pembangunan di Kudus yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi para pelakunya," ucapnya.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini