Siswa MAN 1 Grobogan Deklarasikan Dukungan Jawa Tengah Zero Knalpot Brong

Arif Fajar
Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong digelar PKS MAN 1 Grobogan bersama Sat Lantas Polres Grobogan, Kamis (5/9/2024). (dok Sat Lantas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Diinisiasi Sat Lantas Polres Grobogan, siswa di Madarasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Grobogan menggelar deklarasi dukungan Jawa Tengah Zero Knalpot Brong, pada Kamis (5/9/2024).

Selain sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada 2024, deklarasi itu juga merupakan kegiatan pengembangan karakter kedisiplinan siswa.

Yakni melalui pemantapan dan re-organisasi anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di lingkungan belajar mengajar MAN 1 Grobogan untuk masa bakti 2024-2025. 

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Grobogan Ipda Tedy mengatakan, dalam acara itu dibacakan ikrar Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong yang ditirukan oleh seluruh peserta kegiatan.

Ikrar tersebut di antaranya berisi bahwa segenap elemen masyarakat Jawa Tengah mendukung penuh upaya Polri dalam mewujudkan Jateng Zero Knalpot Brong.

Tturut berperan aktif dalam mensosialisasikan larangan penggunaan knalpot brong, senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya dan bersama mewujudkan kamtibmas kondusif dalam rangka Pemilukada Damai 2024. 

Menurut Kanit Kamsel, selain karena membuat bising dan menganggu ketentraman, Jateng Zero Knalpot Brong perlu diwujudkan, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

”Untuk mewujudkan Pilkada 2024 damai, perlu adanya deklarasi bersama sehingga menjadi awal masyarakat Grobogan lebih disiplin dalam berlalu lintas,” ujar Ipda Tedy.

Polres Grobogan juga telah mengingatkan jajarannya untuk memberikan contoh dengan tidak ikut-ikutan mengubah kendaraan dan menggunakan knalpot yang tak sesuai dengan spesifikasi.

Dalam deklarasi tersebut, seluruh pelajar MAN 1 Grobogan berkomitmen untuk mewujudkan zero knalpot brong di wilayah Kabupaten Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network