get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Diantar Parpol Pengusung, Pasangan Setyo Hadi dan Sugeng Prasetyo Mendaftar ke KPU Grobogan

Rabu, 28 Agustus 2024 | 17:20 WIB
header img
Pasangan Setyo Hadi dan Sugeng Prasetyo menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo di Aula KPU Grobogan, Rabu (28/8/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Setyo Hadi dan Sugeng Prasetyo mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU Grobogan didampingi ketua Partai Politik (Parpol) pengusung , Rabu (28/8/2024).

Pasangan Setyo Hadi dan Sugeng Prasetyo maju dalam Pilkada 2024 pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan, diusung sembilan Parpol, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, Hanura, PPP, PKS, Nasdem, Demokrat, dan PSI.

Pasangan Hadi-Sugeng setelah menggelar deklarasi di kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan di Gebangan, Kelurahan Kuripan, Purwodadi langsung berangkat ke KPU Grobogan dengan diawali sejumlah pria menggunakan kostum Ksatria Baja Hitam.

Dalam deklarasi pasangan Hadi - Sugeng, Ketua DPC PDIP Sri Sumarni memintai partai pendukung untuk berjuang dan gotong royong dengan turun ke bawah untuk memenangkan pasangan yang tersebut..

Kedatangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Setyo Hadi - Sugeng Prasetyo disambut Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo dan Komisioner KPU lainnya.  Pasangan Hadi - Sugeng kemudian masuk ke Aula KPU didampingi ketua partai politik pengusung keduanya.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo menyampaikan selamat datang pasangan calon bupati dan wakil bupati Setyo Hadi dan Sugeng Prasetyo didampingi ketua partai pengusung dari, PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura, Golkar, PPP, Nasdem, Demokrat, PKS dan PSI.

Selanjutnya dilakukan penyerahan berkas pendaftaran dari pasangan calon Hadi - Sugeng yang diterima langsung oleh Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo. Setelah itu dilakukan proses penelitian berkas.

Menurut Agung Sutopo, di hari kedua pendaftaran ada pasangan Setyo Hadi – Sugeng Prasetyo yang didukung 9 parpol. Berkas pendaftaran lengkap,” kata Agung Sutopo.

Menurut Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo, sudah ada konfirmasi dari pasangan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng yang akan mendaftar ke KPU setelah duhur.

“Untuk tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan di RS Karyadi Semarang pada 30-31 Agustus 2024,” jelas Agung Sutopo.


Pasangan Setyo Hadi dan Sugeng Prsetyo berfoto bersama dengan partai pengusung setelah Deklarasi, Rabu (28/8/2024). (Arif Fajar)

 

Melanjutkan Pembangunan

Setyo Hadi didampingi Sugeng Prasetyo dalam sambutannya di saat pendaftaran mengatakan pihaknya mengharapkan dukungan masyarakat Grobogan untuk Mbangun Deso Noto Kuto.

“Kami mengharapkan dukungan masyarakat Grobogan untuk meneruskan pembangunan yang sudah dilaksanakan agar Grobogan lebih baik lagi,” jelasnya.

Sedangkan Sugeng Prasetyo mengatakan, pasangan Setyo Hadi – Sugeng Prasetyo sudah mengatakan sudah mendaftar di KPU Grobogan dan sudah mendapat rekomendasi delapan parpol plus PSI.

Kemungkinan menurut Sugeng Prasetyo, nantinya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan 2024 akan dua pasangan calon karena ada satu partai yang bisa mengusung paslon.

“Insya Allah semoga Tuhan bisa meridhoi kita bisa menang (Hadi – Sugeng) di angka 60 persen,” ujar Sugeng Prasetyo.

Pasangan Hadi Sugeng, lanjutnya, mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Grobogan untuk memilih kami pada 27 November 2024, untuk meneruskan pembangunan di Grobogan secara berkesinambungan.

Dalam kesempatan tersebut, Sugeng Prasetyo yang senang berpantun pun tak lupa menyampaikan pantun yang mengandung pesan menjaga persatuan kendati beda pilihan di Pilkada 2024. 

“Suara Azan Terdengar Merdu, Para Santi Ambil Berwudlu, Kalau Grobogan Ingin Bertambah Maju, Walau Beda Pilihan Tetap Bersatu,” kata Sugeng Prasetyo. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut