Berhenti Jadi Presiden, Jokowi Jangan Pulang Kampung Dulu, Tenaga dan Pikiran Masih Dibituhkan

Langgeng Widodo
Projo Karanganyar.

KARANGANYAR,iNewsMuria.id-Jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal selesai Bulan Oktober 2024 mendatang. Namun sejumlah pihak meminta Jokowi untuk tidak cepat-cepet pulang kampung ke Solo.

Mereka menilai, masih terlalu dini dan terlalu cepat bagi Jokowi untuk pensiun meninggalkan "gelanggang politik". Tenaga dan pikiran Jokowi masih dibutuhkan untuk mengelola negeri ini.

Pengalaman sepuluh tahun sebagai presiden memimpin negara bisa menjadi bekal untuk ditularkan pada penerusnya, presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming.

"Pak Jokowi masih dibutuhkan rakyat dalam ikut serta aktif dalam dunia politik ke depan,” ujar Ketua DPC Projo Kabupaten Karanganyar, Andi Kurniawan Nugroho, dalam siaran pers, Sabtu (18/5/2024).

Dikatakan, dua periode kepemimpinan Jokowi terbukti mampu menstabilkan situasi politik. Antara lain proses pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif berjalan dengan baik hingga penetapan hasil pilpres.

Jokowi dinilai juga berhasil mengendalikan gejolak akibat wabah Covid-19 yang melanda dunia. Lebih dari dua tahun lebih, Jokowi mampu mengamankan stabilitas ekonomi, bahan pangan dan obat obatan sehingga gejolak masyarakat dapat diredam.

Belum lagi, terobosan Jokowi dalam membangun infrastruktur, transportasi jalan, bendungan, bandara, pelabuhan, sekolah dan rumah ibadah. “Apa yang dikerjakan Jokowi bisa kita rasakan dan nikmati saat ini” katanya.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network