Ketua DPC PDIP Grobogan Pastikan Gandeng Gerindra dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan

Arif Faj
Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni dan Sekretaris DPC PDIP Agus Siswanto. (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni pastikan partainya gandeng Partai Gerindra dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan di Pilkada 2024.

"Sudah melalui rapat pengurus dan mengerucut pada kader PDIP Setyohadi yang maju sebagai Bacabup dari PDIP," jelas Sri Sumarni didampingi Sekretaris DPC PDIP Grobogan Agus Siswanto.

Pihaknya, lanjut Sri Sumarni, hingga Kamis (9/5/2024) sudah sounding atau berkomunikasi dengan partai politik lainnya terkait pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan.

Menurut Sri Sumarni mudah-mudahan semua parpol yang sudah diajak komunikasi mendukung. Sedangkan untuk calon pendamping Setyohadi, mengerucut pada Sugeng Prasetyo.

"Untuk calon wakil bupatinya mengerucut pada Pak Sugeng Prasetyo dari Gerindra," tegas Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni.

Selain itu lanjut Sri Sumarni, pihaknya juga sudah diundang Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto akrab disapa Bambang Pacul dan pengurus DPD PDIP.

Intinya nama calon yang diajukan DPC PDIP Grobogan, sambung Sri Sumarni, akan dilaporkan ke Ketum dan Sekjen PDIP dan dibawa ke Rakernas PDIP.

"Ini sudah melalui berbagai pertimbangan dan semoga ini yang terbaik untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Grobogan," tambah Sri Sumarni.

Mengenai kapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Grobogan Prasetyohadi dan Sugeng Prasetyo mendaftar ke DPC PDIP Grobogan, Sri Sumarni mengatakan mencari hari yang baik.

"Nanti mendaftar ke DPC PDIP Grobogan mencari hari yang baik," ujar Sri Sumarni dan Agus Siswanto.

Sementara Bacabup dan juga kader PDIP Prasetyohadi mengatakan pihaknya sudah mengembalikan berkas pendaftaran Bacabup ke Partai Nasdem di hari terakhir pendaftaran.

"Selanjutnya mendaftar ke DPC PDIP menunggu arahan Ketua DPC PDIP sekaligus menunggu kondisi Pak Sugeng membaik dulu," kata Prasetyohadi. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network