Logo Network
Network

PDI Perjuangan Berhentikan Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto Sebagai Anggota, Karena Gabung PKB

Arif F
.
Jum'at, 01 September 2023 | 17:44 WIB
PDI Perjuangan Berhentikan Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto Sebagai Anggota, Karena Gabung PKB
Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni dan Sekretaris DPC PDIP Agus Siswanto menjelaskan mengenai pemberhentian Wabup Bambang Pujiyanto sebagai kader PDIP, Jumat (1/9/2023). (Arif F)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Langkah Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto pindah dan menjadi pengurus DPC PKB Grobogan berakhir dengan dengan pemberhentian atau pemecatan sebagai anggota PDI Perjuangan Grobogan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua DPC PDIP Grobogan yang juga Bupati Grobogan, Sri Sumarni dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan Agus Siswanto, di pendapa kabupaten, pada Jumat (1/9/2023).

"Saya pada waktu itu ditelpon DPP PDI Perjuangan dan diminta langsung memberi sanksi yakni agar yang bersangkutan dikeluarkan dari PDI Perjuangan," kata Sri Sumarni.

Sebenarnya, lanjut Sri Sumarni, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan dirinya menunggu yang bersangkutan (Bambang Pujiyanto) pamitan. Karena sebagai kader dan punya KTA datang kulonuwun juga.

Menurut Agus Siswanto, DPC PDI Perjuangan mengetahui adanya surat keputusan dari partai lain (PKB) di mana Bambang Pujiyanto masuk dalam jajaran kepengurusan. Sehingga DPC kemudian mengadakan rapat Kamis (31/8/2023) sore.

"Jadi setelah mengetahui hal itu, kita langsung mengadakan rapat di DPC PDIP dengan keputusan mengusulkan pemberhentian atau pemecatan Bambang Pujiyanto sebagai anggota sekaligus kader PDI Perjuangan," kata Agus Siswanto.

Menurut Agus Siswanto, apa yang dilakukan Bambang Pujiyanto yang saat ini menjabat sebagai Wabup Grobogan, adalah karena sebagai kader PDI Perjuangan telah melakukan pelanggaran. Yakni masuk kepengurusan partai lain.

"Jadi kita harus tegas, karena melakukan pelanggaran tersebut maka hasil rapat yang bersangkutan kita keluarkan dari PDI Perjuangan," tegas Agus Siswanto.

Hasil keputusan tersebut kemudian dikirimkan ke DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDIP Jateng. Menurut Agus Siswanto bahwa saat ini DPC PDI Perjuangan tegak lurus dengan DPP PDI Perjuangan untuk fokus pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2024.

Untuk diketahui, Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto resmi bergabung ke PKB mulai Rabu (30/8/2023). KTA PKB Grobogan diserahkan langsung oleh Plt Ketua DPC PKB Musyafa' Zein. Bambang Pujiyanto juga dipercaya menjadi Wakil Ketua II di DPC PKB Grobogan.

Menurut KH Musyafa’, Bambang Pujiyanto akrab disapa Totok sudah lama berkomunikasi dengan Pimpinan DPC PKB Grobogan yakni Nur Wibowo dan Mustain. Yang bersangkutan ingin masuk ke kepengurusan PKB dan berniat maju sebagai calon bupati. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini