get app
inews
Aa Read Next : Hasil Pemeriksaan Berkas Administrasi Kedua Paslon, KPU Grobogan: Masih Harus Dilengkapi

Setyohadi Resmi Daftar Bacabup di DPC PKB Grobogan Untuk Pilkada 2024

Senin, 20 Mei 2024 | 17:31 WIB
header img
Setyohadi kader PDIP Grobogan (baju putih) didampingi istri dan kader PDIP lainnya mendaftar sebagai Bacabup di Desk Pilkada PKB Grobogan, pada Senin (20/5/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Kader PDIP Setyohadi sesuai janjinya akan mendaftar di semua partai politik yang membuka pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) untuk Pilkada 2024.

Pada Senin (20/5/2024), Setyohadi didampingi keluarga, caleg terpilih PDIP Sutarno dan kader PDIP Grobogan mendatangi Kantor DPC PKB Grobogan untuk mengambil formulir pendaftaran.

"Saya mengambil formulir pendaftaran di PKB untuk calon bupati, iya semua partai, saya berusaha semuanya yang ada pendaftaran," jelas Setyohadi yang juga Ketua Bapilu PDIP Grobogan.

Menurut Setyohadi, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan partai politik lain terkait pencalonan bupati di Pilkada 2024. Ia juga mengatakan komunikasi dengan teman-teman PKB juga berjalan baik.

"Saat ini kan belum ada rekomendasi ke siapa. Kalau saya harus mendaftar semuanya (parpol). Untuk pasangan calon (Sugeng Prasetyo dari Gerindra) saya belum tahu daftar (ke PKB) atau tidak," kata Setyohadi.

Sekretaris Desk Pilkada PKB Grobogan Ahmad Fatoni mengatakan PKB masih terbuka dan membuka pendaftaran Bacabup maupun Bakal Calon Wabup sampai 20 Agustus 2024.

"Hari ini Desk Pilkada PKB Grobogan menerima pendaftaran calon bupati atas nama Setyohadi," jelas  Ahmad Fatoni seusai menerima pendaftaran Setyohadi.

Menurut Fatoni sampai saat ini sudah ada dua orang yang mendaftar di Desk Pilkada PKB Grobogan. Yaitu Bambang Pujiyanto (kader PKB) dan Setyohadi (kader PDIP), masing-masing mendaftar sebagai Bacabup 

"Akan kita teruskan ke DPP PKB, karena setelah ini ada uji kelayakan dan kepatutan (UKK). Jadi nanti finalnya rekomendasi ke siapa setelah UKK yang dijadwalkan bulan Juni 2024," kata Fatoni.

Sementara Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni menjelaskan bahwa kadernya Setyohadi mendaftar ke PKB pada Senin (20/5/2024). Setelah sebelumnya mendaftar ke sejumlah parpol.

Menurut Sri Sumarni, kader PDIP Grobogan atas nama Setyohadi sebelumnya juga sudah mendaftar sebagai Bacabup dalam Pilkada 2024 ke Partai Gerindra, Nasdem, Demokrat dan rencana ke Golkar.

"Semuanya dirangkul, karena sebagai Ketua DPC PDIP saya menyarankan untuk pendekatan semua. Siapapun yang mendapat rekomendasi itulah yang terbaik," ujar Sri Sumarni.

Ditanya mengenai perkembangan rencana koalisi dengan Gerindra, Sri Sumarni mengatakan berjalan baik. Karena sebagai Ketua DPC PDIP Grobogan pihaknya baik dengan semua partai politik.

"Kemarin bertemu dengan Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono, sharing bagaimana ke depan untuk Grobogan lebih baik, karena semua calon saya kira visi misinya sama untuk kebaikan Grobogan," pungkas Sri Sumarni. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut