get app
inews
Aa Read Next : Siap Siap, KPU Grobogan Buka Pendaftaran KPPS Mulai Selasa 17 September 2024

Sehari, Kader PDIP Grobogan Setyohadi Daftar Bacabup di Tiga Partai Politik

Senin, 13 Mei 2024 | 14:56 WIB
header img
Kader PDIP Grobogan Setyohadi mendaftar sebagai Bacabup dalam Pilkada 2024 melalui DPC PDIP Grobogan, Senin (13/5/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Kader PDIP yang juga Ketua Bapilu DPC PDIP Grobogan Setyohadi melakukan gebrakan dengan mengambil formulir pendaftaran Bacabup di tiga partai politik, Senin (13/5/2024).

Partai politik yang pertama disambangi adalah PDIP Grobogan. Dengan berjalan kaki dari rumah Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni yang tak lain kakak dari Setyohadi, menuju Kantor DPC PDIP Grobogan.

Di Kantor DPC PDIP Grobogan Setyohadi didampingi Sri Sumarni ditemui langsung Ketua Desk Pilkada DPC PDIP Grobogan Agus Siswanto.

Menurut Ketua Desk Pilkada Agus Siswanto, saat ini baru Setyohadi yang mendaftar ke DPC PDIP Grobogan untuk pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) dalam Pilkada 2024.

Sedangkan apakah nantinya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan 2024, PDIP Grobogan akan berkoalisi dengan partai politik lain, Agus Siswanto mengatakan, menjalin komunikasi.

"Semaksimal mungkin kami melakukan komunikasi, silaturahmi dulu. Mengingat kepemimpinan Sri Sumarni menjadikan Grobogan diperhitungkan daerah lain," jelas Agus Siswanto.

Untuk itu, lanjut Agis Siswanto, melalui kader PDIP Grobogan Setyohadi bisa melanjutkan apa yang dicapai Bupati Sri Sumarni dalam memajukan Kabupaten Grobogan.

Instruksi dari DPP PDIP menurut Agus Siswanto, PDIP Grobogan diminta melakukan komunikasi politik dengan Parpol lain di Grobogan. Apalagi PDIP adalah partai terbuka dalam Pilkada 2024.

"Saat ini kita sudah komunikasi dengan Demokrat, Hanura, PPP, Gerindra, PKS dan Golkar pun sudah. Tinggal tindaklanjut saja, kita sinergikan demi Kabupaten Grobogan," tambah Agus Siswanto.


Kader PDIP Grobogan Setyohadi mengambil formulir pendaftaran Bacabup di DPC Partai Gerindra Grobogan di Jl Gajah Mada Purwodadi. (Arif Fajar)

 

Kemudian selepas dari DPC PDIP Grobogan, Setyohadi diantar Ketua dan jajaran pengurus PDIP Grobogan mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra di Jl Gajah Mada Purwodadi.

Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Supardi mengatakan, sudah ada dua yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC Partai Gerindra. 

“Yakni Ketua DPC Partai Gerindra Sugeng Prasetyo dan Prasetyohadi dari DPC PDIP Grobogan,” terang Supardi.

Apakah nantinya Sugeng Prasetyo dari Partai Gerindra akan berdampingan dengan kader PDIP Grobogan Setyohadi, Supardi mengatakan pihaknya menunggu instruksi DPP Partai Gerindra.

Setelah dari Kantor DPC Partai Gerindra, rombongan Kader PDIP Setyohadi dan jajaran pengurus DPC PDIP Grobogan mendatangi Kantor DPC Partai Demokrat Grobogan.

Kedatangan Setyohadi disambut langsung Ketua DPC Partai Demokrat Arif Miftakhul Huda dan Sekretaris  DPC Partai Demokrat Bukhori beserta jajaran pengurus Partai Demokrat.

"Kami membuka pendaftaran dan siang hari ini kader PDIP Setyohadi mendaftar di DPC Partai Demokrat semoga ada calon lain yang mendaftar," jelas Arif Miftakhul Huda.


Setyohadi Kader PDIP Grobogan mendaftar sebagai Bacabup di DPC Partai Demokrat Grobogan, Senin (13/5/2024). (Arif Fajar)

 

Mengenai koalisi, sementara ini menurut Arif Miftakhul Huda belum ada tapi sudah menjalin komunikasi. Instruksinya baru membuka pendaftaran. Sampai saat ini baru Setyohadi.

"Untuk Bambang Pujiyanto atau dr Totok sudah komunikasi, namun sampai saat ini belum mendaftar," kata Arif Miftakhul Huda.

Sementara Setyohadi mengaku hari ini mendaftar di tiga partai politik agar semuanya selesai. Bahkan mungkin apabila ada partai lain yang membuka pendaftaran akan mendaftar juga.

"Sudah berkomunikasi politik dengan partai politik lain. Kalau bisa semua parpol bisa koalisi biar enak. Kalau PKB kebetulan saya telat, kalau tahu dari awal saya daftar juga di sana (PKB)," ujar Setyohadi. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut