Kerusakan Lantai Jembatan Getasrejo Jalan Lingkar Grobogan Membahayakan Pengguna Jalan

Arif Fajar
Warga berinisiatif memotong besi kerangka lantai jembatan Getasrejo, Grobogan yang mencuat dan membahayakan pengguna jalan, Selasa (28/11/2023). (Arif Fajar)

Sementara salah seorang warga Sunarto berinisiatif memotong besi kerangka lantai jembatan yang mencuat dengan gergaji besi. Namun karena terlalu lama akhirnya menggunakan gergaji mesin.


Mobil tangki mengindari kerusakan pada lantai jembatan Getasrejo, Grobogan, kendaraan lainnya antri di belakangnya, Selasa (28/11/2023). (Arif Fajar)

Sempat terjadi antrian kendaraan saat proses pemotongan besi tersebut. Setelah dipotong di lokasi kerusakan diberi tanda agar pengguna jalan mengetahui adanya kerusakan lantai jembatan Getasrejo.

Mengenai kerusakan lantai jembatan Getasrejo, Subkoordinator Wilayah II Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Wilayah Purwodadi, Umar mengatakan dijadwalkan pada Januari 2024 ada penggantian lantai jembatan Getasrejo.

"Pagu anggaran sekitar Rp2 miliar untuk perbaikan lantai termasuk komponen lain, juga pengencangan baut serta jika bisa dilakukan pengecatan rangka jembatan," jelas Umar didampingi Sub Koordinator 1 BPJ Wilayah Purwodadi Wimas Radit Sumbodo, Selasa (28/11/2023).

Rencana lanjut Umar, saat pelaksanaan pengerjaan perbaikan lantai jembatan, jalan lingkar Menduran akan ditutup sehingga akan terjadi pengalihan arus lalu lintas ke dalam Kota Purwodadi.

"Karena ditutup, maka ada pengalihan arus lalu lintas ke dalam Kota Purwodadi, kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti PUPR, Dishub dan Polres Grobogan," tambahnya. 

Editor : Arif F

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network