Momentum Bangkitkan Sepak bola Putri Indonesia Lewat Peresmian Supersoccer Arena di Kudus

Vitrianda Hilba Siregar
Penandatangan prasasti sebagai tanda diresmikannya Supersoccer Arena oleh President Director Djarum Foundation Victor Rachmat Hartono. Foto: Ist

Direktur FIFA Women Football Asia, Simon Antoine Toselli, memberikan apresiasi positif terhadap upaya yang dilakukan oleh Yayasan Djarum untuk mengembangkan sepak bola putri di Indonesia melalui pembangunan stadion dan penyelenggaraan turnamen di tingkat akar rumput seperti MilkLife Soccer Challenge. Menurutnya, dengan populasi penduduk yang besar, Indonesia seharusnya dapat menemukan banyak bakat yang akan memperkuat Timnas Sepak Bola Putri.

"Pembangunan fasilitas seperti stadion dan penyelenggaraan kompetisi di tingkat pemula adalah langkah yang tepat dalam membangun ekosistem sepak bola putri di negara ini. Saya berharap bahwa kegiatan ini akan memiliki dampak positif yang besar dan membuka mata banyak pihak untuk mendukung perkembangan sepak bola putri. Dengan tingkat kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola yang sangat tinggi, kami sangat berharap bahwa suatu saat Indonesia dapat bersaing dalam Piala Dunia Wanita. Saya yakin dengan kontribusi yang diberikan oleh Yayasan Djarum, hal itu bisa tercapai," kata Simon.

Wakil Ketua Umum II PSSI, Ratu Tisha Destria, menyatakan bahwa upaya yang dilakukan oleh Yayasan Djarum adalah dukungan positif bagi federasi dalam mempopulerkan sepak bola putri di Indonesia.

"Seperti yang kita tahu, pembinaan sepak bola putri hanya ada di beberapa provinsi dengan tingkat U-15. Oleh karena itu, upaya yang dilakukan oleh Yayasan Djarum dalam pembinaan yang bersinergi dengan sekolah dan mencakup wilayah yang luas untuk memperkenalkan sepak bola putri sangat baik. Kita berharap bersama-sama bahwa dari sini akan lahir pemain sepak bola yang akan mewakili Indonesia dalam Piala Dunia Wanita," ujar Tisha.

Selain pentingnya kompetisi sepak bola putri yang berjenjang yang disebutkan oleh Victor Hartono, peresmian Supersoccer Arena juga menjadi tempat berlangsungnya final MilkLife Soccer Challenge Batch 2. Turnamen ini adalah kompetisi lintas SD dan Madrasah Ibtidaiyah yang melibatkan tim dari Kudus, Jepara, Rembang, dan Pati. MilkLife Soccer Challenge Batch 2 telah berlangsung sejak 28 Agustus 2023, dengan partisipasi lebih dari

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network