MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 3 Perluasan Kompetisi Sepak Bola Putri Usia Dini Ke-8 Kota

Vitrianda Hilba Siregar
Kompetisi sepak bola putri di Indonesia melalui program MilkLife Soccer Challenge terus diperluas. Foto: Ist

KUDUS, iNewsMuria.id - Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife terus mengembangkan kompetisi sepak bola putri di Indonesia melalui program MilkLife Soccer Challenge.

Setelah sukses menyelenggarakan tiga turnamen di Kudus, Jawa Tengah, tahun ini, kompetisi untuk kelompok U-10 dan U-12 akan dilaksanakan di delapan kota, termasuk Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Kudus, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya sepanjang tahun 2024.

Yoppy Rosimin, Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, menyatakan harapannya bahwa penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge di delapan kota ini dapat menginspirasi minat serta kecintaan anak-anak terhadap sepak bola putri.

Tujuan utama dari turnamen ini adalah untuk memajukan sepak bola putri di Indonesia, mencetak pemain profesional, dan membawa Indonesia ke panggung internasional, khususnya Piala Dunia Wanita.

“Setelah sukses di Kudus dengan tingginya minat pada sepak bola putri, pada turnamen MilkLife Soccer Challenge Batch 2 bulan September lalu, kami melihat partisipasi lebih dari 2.100 siswi sekolah dasar. Oleh karena itu, kami ingin semangat ini menyebar ke kota-kota lainnya agar lebih banyak putri Indonesia mencintai sepak bola, dan kami harapkan menemukan bakat-bakat yang dapat membawa Indonesia bersaing di Piala Dunia,” ungkap Yoppy di Supersoccer Arena, Kudus, pada Minggu (17/12).

Yoppy menambahkan bahwa kota-kota tempat diselenggarakannya MilkLife Soccer Challenge adalah basis klub-klub elit sepak bola yang berkompetisi di liga utama. Diharapkan bahwa bakat-bakat yang muncul dari turnamen ini dapat terpantau dan bergabung dengan sekolah-sekolah sepak bola yang terhubung dengan klub-klub tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network