Pra Porprov Jateng, Paralayang Grobogan Targetkan 3 Emas

Fajar S.
Pra Porprov Cabor Paralayang digelat di perbukitan Jatipohon, Kecamatan/Kabupaten Grobogan diikui 111 atlet dari 21 kabupaten, mulai Kamis (3/11/2022). (Istimewa)

MURIA.iNews.id-Cabang olahraga (Cabor) Paralayang Grobogan menargetkan tiga rmas dalam Pra Porprov Jawa Tengah yang digelar di perbukitan objek wisata Jatipohon, Kecamatan/Kabupaten Grobogan, pada Kamis (3/11/2022).

"Target kita dengan 5 atlet dapat meraih tiga emas dalam Pra Porprov Jateng yang digelar hingga 6 November mendatang," jelas Ketua Cabor Paralayang Kabupaten Grobogan Uky Juli Setiawan kepada wartawan, di lokasi Pra Porprov Jateng.

Kegiatan Pra Porprov di perbukitan Jatipohon, Kecamatan Grobogan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Ada 111 atlit dari 21 kabupaten yang siap bersaing dalam 14 kelas yang dipertandingkan.

"Mohon doanya dari masyarakat Grobogan semoga dari lima atlet kita, terdiri dari empat putra dan satu putri, bisa memperoleh tiga medali emas sesuai target. Apalagi tim Grobogan termasuk salah satu tim kuat," ujar Uky.

Sementara Bupati Sri Sumarni dalam sambutannya berharap Pra Porprov paralayang di Jatipohon  selain meraih prestasi terbaik, juga bisa mengangkat sektor pariwisata serta menggerakan roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Grobogan khususnya di sekitar lokasi kegiatan. 

"Saya berharap kegiatan olahraga dan pariwisata bisa saling mendukung. Sehingga  mampu menggerakkan roda perekonomia di Jatipohon dan sekitarbta. Karena banyak UMKM yang terlibat dalam selama kegiatan tersebut," kata Bupati Sri Sumarni. 

Merupakan suatu kebanggan lanjut Bupati, karena Pra Porprov Paralayang  tersebut merupakan kejuaraan dirgantara pertama kali yang diselenggarakan di Kabupaten Grobogan. Ada 111 atlet dari 21 kabupaten/kota yang bertanding.

"Semoga event olahraga ini bisa berjalan lancar sampai selesai. Ke depannya semoga ada kejuaraan nasional bahkan internasional yang digelar di Kabupaten Grobogan," ujar Bupati.

Kendati demikian, sambung Bupati, untuk kelancaran kegiatan maka lokasi landing yang kurang sempurna segera diperbaiki. Sehingga penyelenggaraan Pra Porprov Paralayang bisa terselenggara dengan baik hingga selesai. 

"Mari saling berkoordinasi dan bekerja sama agar nantinya persiapan  dan penyelenggaraan Porprov 2023 bisa berjalan dengan baik," kata Bupati Sri Sumarni. (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network