Dikunjungi Kapolda Jateng, Ini Permintaan Gus Baha

Langgeng Widodo
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan sejumlah PJU, bersilaturahmi ke KH Bahaudin Nursalim, Rabu (26/10/2022).(Humas Polda Jateng)

MURIA.iNews.id-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, didampingi sejumlah PJU, bersilaturahmi ke KH Bahaudin Nursalim atau yang sering disebut Gus Baha, Rabu (26/10/2022).

 

Kunjungan Kapolda di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Al Quran, Desa Narukan, Kragan, Rembang itu bertepatan dengan pengajian rutin yang digelar ponpes tersebut.

 

Usai di ndalem Gus Baha, Kapolda dan rombongan melanjutkan kunjungan ke ndalem KH Ubab Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang dan sowan ke KH Mustofa Bisri di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang, serta silaturahmi ke KH Ahmad Zaim Ma’soemdi Pondok Kauman Karangturi Lasem.

 

“Kunjungan ini murni silaturahmi pada beberapa tokoh dan tidak ada agenda lain. Sekaligus memohon doa agar situasi tetap berjalan baik dan polisi di jajaran Polda Jateng semuanya dapat melayani masyarakat dengan baik,” kata Kapolda.

 

Senada dengan Kapolda, pengasuh Pondok Pesantren LP3IA Narukan Kragan yang juga adik Gus Baha, Zaimul Umam (Gus Umam) mengungkapkan, kunjungan Kapolda dalam rangka menjalin silaturahmi dengan tokoh alim ulama Rembang serta mempererat sinergi kepolisian untuk menjaga kondusivitas masyarakat.

 

Gus Umam menyebut tidak ada pembicaraan yang khusus yang dibahas Kapolda dengan Gus Baha. Gus Baha berpesan kepada Kapolda dan para pejabat utama agar kepolisian bersama ulama harus kompak menjaga kondusivitas.

“Inti kunjungan tadi, ulama dan kepolisian bisa selalu bersinergi dalam menjaga kondusivitas masyarakat”, ujarnya usai mendampingi Gus Baha.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network