get app
inews
Aa Read Next : Bupati Ajukan RAPBD Grobogan 2025 ke DPRD, Pendapatan Daerah Direncanakan Rp2,8 Triliun

DPC PKB Grobogan Dukung Muhaimin Iskandar Kembali Jadi Ketua Umum, Ini Alasannya

Minggu, 18 Agustus 2024 | 21:14 WIB
header img
Rapat Pleno DPC PKB Grobogan sepakat mendukung Muhaimin Iskandar kembali menjadi Ketum PKB periode 2024-2029. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Menjelang Muktamar, DPC PKB Grobogan mendukung Muhaimin Iskandar akrab disapa Cak Imin untuk kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2024-2029.

Keputusan tersebut diambil setelah pengurus dan anggota DPRD Grobogan dari PKB menggelar rapat pleno dengan agenda "Sukses Muktamar, Sukses Pilkada" di Hotel Grand Master Purwodadi, akhir pekan kemarin.

"Alasan mendukung Cak Imin karena selama memimpin mampu menaikkan suara PKB pada Pemilu 2024 secara signifikan," jelas Sekretaris DPC PKB Grobogan Mukhlisin kepada wartawan.

Suara PKB dalam Pemilu 2024 naik secara signifikan, kesuksesan ini maka Cak Imin lanjutnya, sangat layak untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum DPP PKB lima tahun ke depan atau periode 2024-2029.

"Raihan PKB pada Pemilu 2024 merupakan yang terbaik, selama mengikuti kontestasi Pemilu sejak 1999. Hari ini PKB punya 16 juta pemilih dengan 68 kursi DPR RI. Prestasi beliau (Cak Imin) sangat membanggakan," ujar Mukhlisin.

Bahlan, sambung Mukhlisin, perolehan suara di hampir seluruh kabupaten juga naik pada Pemilu 2024, termasuk di Grobogan. Di mana, PKB dari sebelumnya memiliki 5 kursi, kini menjadi 8 kursi di DPRD Grobogan

"Suara PKB naik di hampir semua kabupaten. Termasuk di Kabupaten Grobogan kenaikannya juga luar biasa, hampir 30.000 suara," lanjut Mukhlisin.

Mengenai Pilkada 2024 di Groboham, menurut Mukhlisin PKB masih mendukung pasangan Bambang Pujiyanto - Catur Sugeng Susanto untuk maju sebagai calon bupati-calon wakil bupati Grobogan. 

"Kami siap memenangkan pasangan Bambang Pujiyanto-Catur Sugeng Susanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Grobogan untuk periode 2024-2029 pada Pilkada 2024," tegas Mukhlisin. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut