get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Pengerjaan Rehabilitasi Jembatan Getasrejo Dimulai, Jalan Lingkar Ditutup Sementara

Kamis, 06 Juni 2024 | 21:13 WIB
header img
Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Grobogan Ipda Arie Eko berbincang dengan pelaksana proyek rehabilitasi jembatan Getasrejo Gunawan, Kamis (6/6/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Rehabilitasi Jembatan Getasrejo yang berada di ujung timur jalan lingkar utara mulai dikerjakan. Guna keperluan tersebut jalan lingkar ditutup sementara.

"Pekerjaan rehabilitasi sudah kita mulai dua hari yang lalu dengan mengeruk lantai jembatan," jelas Gunawan petugas pelaksana proyek dari CV Pilar Nusa, Kamis (6/6/2024).

Proses pengerukan atau pembongkaran lantai jembatan Getasrejo, menurut Gunawan, diperkirakan akan memakan waktu empat minggu atau sekitar satu bulan.

Setelah semua lantai jembatan dikeruk atau dibongkar, lanjut Gunawan, baru dilakukan proses pengecoran. Agar beton sempurna membutuhkan waktu 28 hari atau sebulan.

"Sehingga proses pekerjaan rehabilitasi membutuhkan waktu 60 hari, pembongkaran dilanjutkan pengecoran hingga menunggu kekerasan beton sempurna," terang Gunawan.

Untuk diketahui sesuai papan yang dipasang DPU Bina Marga dan Cipta Karya Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Purwodadi, Pemprov Jateng tertulis pekerjaan selama 120 Hari Kalender.

Adapaun biaya untuk pekerjaan rehabilitasi jembatan Getasrejo, Ruas Lingkar Utara Purwoadi sebesar Rp1.931.188.000 dengan sumber dana dari APBD Provinsi Jawa Tengah 2024.

Guna kelancaran proses rehabilitasi jembatan Getasrejo tersebut, Kasat Lantas Polres Grobogan melalui Kanit Turjagwali Ipda Arie Eko mengatakan jalan lingkar ditutup sejak dua hari terakhir.

Untuk itu, lanjut Ipda Arie Eko arus lalu lintas yang melintasi jalang lingkar yang melalui Getasrejo, Kecamatan Grobogan,  Menduran (Brati) dan Putat (Purwodadi) dialihkan.

Untuk itu kendaraan berat seperti truk tronton, trailer, bus dan kontainer dari arah Semarang menuju Blora dan sebaliknya sambung Ipda Arie Eko, sementara dialihkan melalui jalur pantura.

"Kami sudah memasang baner pemberitahuan kepada pengguna jalan tentang pengalihan arus lalu lintas dari Blora ke Semarang dan sebaliknya baik di Gubug, maupun Wirosari bahkan perbatasan Blora," jelas Ipda Arie Eko. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut