get app
inews
Aa Read Next : Wakapolda Jateng: Laporkan, Jika Ada TNI Polri Tidak Netral Selama Pilkada 2024

Kala PJ Walikota Salatiga Bacakan Pantun Untuk Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi

Senin, 27 Mei 2024 | 17:28 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berjalan menuju lokasi Silaturahmi Kamtibmas di Kota Salatiga pada Senin (27/5/2024). (dok Humas Polda Jateng)

SALATIGA,iNewsMuria.id – Ada kejutan yang didapatkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menggelar acara Silaturahmi Kamtibmas dengan Pemerintah Kota Salatiga, Senin (27/5/2024).

Saat Silaturahmi Kamtibmas yang digelar di PT Wipro Unza Vitalis Kota Salatiga, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dihadiahi pantun dari Pj Walikota Salatiga Yasip Khasani

“Dari Batang ke Salatiga nginapnya di Hotel Laras Asri, Selamat datang bapak Kapolda Semoga Sukses dan di Berkahi,” kata Pj Walikota Salatiga membacakan pantun karyanya yang disambut tepuk tangan.

Sementara Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengawali sambutannya, mengatakan menyampaikan bahwa rasa aman tidak datang dengan sendirinya.

Rasa aman lanjut Kapolda Jateng, adalah hak setiap warga, rasa aman merupakan suatu investasi yang harus dijaga dalam rangka pembangunan.

“Kota Salatiga aman tidak ujug-ujug (tiba-tiba) datang begitu saja, tapi juga  berkat masyarakat yang mempunyai sense of crisis terkait dengan potensi wilayah,” jelas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Juga, sambung Kapolda Jateng, berkat masyarakat  yang mempunyai asas gotong royong tepo seliro. Hal itu harus dijaga bersama seperti saat dulu bersama sama menangani Covid 19.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam kesempatan itu juga menyinggung kepemimpinan. Bahwa seorang pemimpin itu teruji apabila dihadapkan dengan problem.

“Kemudian mengambil keputusan dan mampu mengamankan, baru kelihatan dia itu petarung (pemimpin sejati) atau ayam sayur,” ujar Kapolda Jateng.

Tak hanya itu Kapolda Jateng juga mengingatkan mengenai serangan medsos yang efektif memecah belah dalam bentuk hoaks dan black campaign saat Pilkada 2024.

“Untuk itu Polda Jateng mempunyai Satgas Manajemen media, Satgas Manajemen Sosial, Satgas Manajemen kemitraan untuk melakukan penetrasi agar masyarakat tidak berlanjut panas ,“ jelas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Menurut Kapolda Jateng, suasana pemilu memanas tapi tidak boleh ada konflik komunal maupun horizontal. Untuk itu tiga Pilar harus mampu mengendalikan wilayah di tingkat desa. 

“Tidak ada sejengkal tanahpun yang tidak pernah disentuh oleh tiga pilar (kepala desa, Bhabinsa dan Babinkamtibmas),” tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut