get app
inews
Aa Read Next : Penghargaan Menteri ATR Jadi Kado Kejari Grobogan di Hari Bhakti Adhyaksa ke 64

Gunakan Empat Kapal, Kapolda Jateng Bagikan Sembako Untuk Nelayan di Tengah Laut

Rabu, 17 Juli 2024 | 21:52 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan menggunakan kapal membagikan sembako kepada nelayan di tengah laut, Rabu (17/7/2024). (dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG, iNewsMuria.id – Dengan menggunakan empat kapal, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengadakan bakti sosial di Dermaga KPLP Dit Polairud Polda Jateng, Rabu ( 17/7/2024).

Empat kapal yang digunakan Kapolda Jateng beserta rombongan menyambangi para nelayan di lautan adalah KP IX-2011, KP IX-2009, KP IX-2010, dan KP IX-2005.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan jajaran Polda Jateng berupa pembagian sembako yang berisi beras, sarung, dan berbagai bahan makanan. 

Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Polda Jateng terhadap kesejahteraan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

“Kami memahami tantangan yang dihadapi oleh para nelayan. Polda Jateng ingin hadir memberikan bantuan yang diharapkan dapat meringankan beban mereka," jelas Kapolda Jateng.

Kedatangan Irjen Pol Ahmad Luthfi yang secara langsung menyerahkan paket sembako disambut hangat para nelayan yang sedang mencari ikan di tengah laut.

“Ini tidak hanya tentang memberikan bantuan, tetapi juga tentang membangun komunikasi dan kedekatan dengan masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa nelayan dan masyarakat pesisir merasakan kehadiran Polri,” kata Kapolda Jateng

Irjen Pol Ahmad Luthfi berharap kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan dampak positif dan menguatkan semangat gotong royong di masyarakat.

 "Kita semua adalah bagian dari keluarga besar Jawa Tengah. Dengan saling membantu dan mendukung, kita bisa menciptakan lingkungan yang lebih baik dan harmonis," ungkapnya.

Ditambahkan Irjen Pol Ahmad Luthfi, bahwa Polda Jateng akan terus berupaya untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat. 

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk komitmen kami dalam melayani dan melindungi masyarakat. Mari menjaga kedamaian dan kesejahteraan di Jawa Tengah,” ujar Kapolda Jateng. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut