Logo Network
Network

PLN Turun ke Banjir Gubug, Jaga Keselamatan Masyarakat dari Bahaya Kelistrikan

Arif Fajar
.
Selasa, 06 Februari 2024 | 19:31 WIB
PLN Turun ke Banjir Gubug, Jaga Keselamatan Masyarakat dari Bahaya Kelistrikan
PLN menerjungkan petugas ke lokasi banjir Kecamatan Gubug, Grobogan, guna menjaga masyarakat dari bahaya kelistrikan, Selasa (6/2/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – PT PLN turun langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah untuk menjaga keselamatan masyarakat dari bahaya kelistrikan, Selasa (6/2/2024).

“PLN bergerak cepat menjaga keselamatan masyarakat yang terdampak banjir,” jelas Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak, Artika Hadi Wibawa.

Langkah ini perlu segera dilakukan oleh petugas PLN untuk mengamankan risiko bahaya sengatan listrik kepada masyarakat dari aset kelistrikan yang terdampak banjir di Kecamatan Gubug.

"Upaya pengamanan ini sekaligus juga untuk memastikan aset yang terkena musibah banjir tidak mengalami kerusakan yang parah. Sehingga apabila banjir telah surut, pasokan listrik tetap aman,” kata Artika Hadi Wibawa.

Menurut Artika, hujan lebat mengakibatkan banjir di Kecamatan Gubug. PLN bergerak cepat menerjunkan petugasnya untuk mengamankan dan mengawal pasokan listrik saat banjir. 

Tak hanya itu, sambung Artika, selain petugas PLN juga menurunkan peralatan pendukung agar mampu membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Gubug.

Fokus utama PLN adalah mengamankan peralatan kelistrikan di lokasi banjir untuk keamanan masyarakat dari bahaya sengatan listrik. 

Sehingga PLN mengamankan pasokan listrik agar tidak membahayakan masyarakat, juga lanjut Artika, memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal pengamanan kelistrikan di saat banjir.

"Dalam situasi banjir, wilayah yang tergenang banjir sangat berbahaya jika aliran listrik tidak diamankan," tambah Artika Hadi Wibawa dalam rilis tertulisnya. (*)
 

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.