get app
inews
Aa Read Next : Syukuran Kemenangan, Relawan Prabowo-Gibran Adakan Buka Bersama Ajak Wartawan Solo

Bakorsi Grobogan Siap Jaga Suara Pasangan Anis – Muhaimin di Pemilu 2024

Minggu, 22 Oktober 2023 | 18:07 WIB
header img
Pengenaan jaket sebagai tanda pengukuhan Badan Koordinasi Saksi atau Bakorsi Grobogan di gedung RKG, di Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan. (Arif F)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Badan Koordinasi Saksi atau Bakorsi Grobogan siap menjaga perolehan suara pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN dalam Pemilu 2024.

Pengukuhan Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Grobogan dilaksanakan di Rumah Kedelai Grobogan. Dihadiri sejumlah relawan seperti Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW), Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) dan Anies Baswedan Club (ABS Club).

“Setelah dikukuhkan, kami segera bergerak agar Tim 100 Bakorsi sudah terbentuk di setiap kecamatan, kemudian dilanjut ke desa-desa yang ada di Kabupaten Grobogan,” jelas Ketua Bakorsi Grobogan Zamroni, Sabtu (21/10/2023).

Menurut Zamroni, tujuan dari dibentuknya Badan Koordinasi Saksi adalah untuk mengamankan perolehan suara pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kabupaten Grobogan.

“Jadi memantau pelaksanaan pemungutan suara di TPS-TPS, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan meminimalisir terjadinya kecurangan. Jadi menjaga suara AMIN tetap aman,” ujar Zamroni.

Sehingga lanjutnya, Pasangan Anies – Muhaimin bisa menang dalam Pilpres 2024. Nantinya Bakorsi akan menempatkan saksi di dalam maupun di luar TPS sebanyak 100 orang saksi. Hal ini dilakukan di pusat, provinsi, kabupaten hingga desa.

“Setiap TPS ada dua saksi untuk Grobogan dengan 19 kecamatan total sekitar 10.000 saksi. Untuk itu nantinya Bakorsi akan melatih sukarelawan-sukarelawan menjadi saksi demi memenangkan pasangan AMIN,” tambah Zamroni.

Sementara Ketua Koordinator Bakorsi Pokja 3 Jawa Tengah Abdul Kholik mengatakan, bahwa Bakorsi ini badan koordinasi saksi Anies Muhaimin (AMIN) merupakan hasil dari forum komunikasi terdiri dari beberapa simbul relawan.

Menurut Abdul Kholik kenapa harus dikawal suara Anies –Muhaimin, karena berdasar survei internal sudah 50 persen plus. Bahkan secara nasional berdasar survei tersebut suara pasangan AMIN hampir mendekati 60 persen.

Kendati survei internal sudah 50 persen plus bahkan nasional mendekati 60 persen, Abdul Kholik menyatakan, untuk Jawa Tengah memang pasangan AMIN agak ketinggalan. Mengingat Jateng arena pertempuran.

“Insya Allah 100 hari ke depan kita akan leading. Minimal bisa mengimbangi Mas Ganjar dan Pak Prabowo,” tegas Ketua Koordinator Bakorsi Pokja 3 Jawa Tengah Abdul Kholik. 

Sedangkan Ketua SKI Grobogan Mukhayatin menjelaskan bahwa SKI sudah terbentuk sejak 2018 lalu sebagai sukarelawan Sudirman Said - Ida Fauziah sebagai pasangan calon gubernur dalam Pilgub Jateng.

"Tugas SKI sekarang ini adalah memenangkan pasangan AMIN di Grobogan. Untuk itu kita sering berkoordinasi dengan parpol pengusung," ujar Mukhayatin. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut