Logo Network
Network

Capres Ganjar Pranowo Sambangi Warga Terdampak Banjir di Grobogan

Arif Fajar
.
Rabu, 07 Februari 2024 | 18:31 WIB
Capres Ganjar Pranowo Sambangi Warga Terdampak Banjir di Grobogan
Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dikerumuni warga di lokasi banjir di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menyambangi warga terdampak banjir di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2023)

Dalam kunjungannya tersebut Ganjar bertemu langsung dengan masyarakat terdampak banjir. Mantan Gubernur Jateng dua periode ini pun menyempatkan berdialog dengan warga.

Tak lupa pasangan Cawapres Mahfud MD ini juga menyalurkan bantuan pangan untuk warga yang terdampak banjir di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi tersebut.

Ganjar juga menanyakan bantuan dari Pemkab Grobogan yang sudah diterima masyarakat yang terdampak banjir. Masyarakat menyatakan sudah menerima dan cukup membantu mereka.

Selepas meninjau banjir dan menyalurkan bantuan pangan di Desa Cingkrong, Ganjar menyampaikan kepada wartawan bahwa banjir di Kabupaten Grobogan karena luapan sungai.

Hal tersebut terjadi karena kota-kota di sekitar Kabupaten Grobogan hujan sehingga air masuk ke sungai-sungai yang mengalir melalui Grobogan. Sehingga menurut Ganjar, banjir karena kiriman dari kota lain.

""Ini (air) kan kiriman dari beberapa kota juga yang masuk ke sini (Kabupaten Grobogan)," jelas Ganjar Pranowo.

Selain itu, lanjut Ganjar, banjir yang terjadi di sejumlah lokasi akibat adanya tanggul sungai yang jebol. Sehingga hal tersebut memperparah kondisi daerah yang terdampak banjir.

"Jika tidak jebol (tanggul sungai), sebenarnya (banjir) tidak separah ini," tambah Ganjar.

Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, Ganjar mengatakan disisi hulu perlu dibereskan dulu. Yakni di lokasi yang gundul (hutanya), aliran-aliran sungai, dan tanggulnya harus di bereskan.

"Hulunya kita perbaiki. tanggulnya kita perbaiki, titik-titik langganan banjirnya kita koreksi bersama,"  kata Ganjar kepada media. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.