Logo Network
Network

Jelang Coblosan, KPU Grobogan Lakukan Pergeseran Logistik dari Gudang ke Desa

Arif Fajar
.
Senin, 12 Februari 2024 | 19:35 WIB
Jelang Coblosan, KPU Grobogan Lakukan Pergeseran Logistik dari Gudang ke Desa
KPU Grobogan mulai melakukan pergeseran logistik Pemilu 2024 ke desa jelang coblosan 14 Februari 2024. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Grobogan mulai melakukan pergeseran logistik Pemilu 2024 dari gudang ke desa dua hari jelang coblosan 14 Februari 2024.

"Pergeseran logistik Pemilu 2024 dari sejumlah gudang ke desa di 19 kecamatan dilakukan mulai hari ini hingga 13 Februari," jelas Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo ketika dikonfirmasi Senin (12/2/2024).

Menurut Agung Sutopo ada 10 lokasi yang semula digunakan untuk menyimpan logistik Pemilu 2024 sebelum dilakukan pergeseran ke desa dan kelurahan di Kabupaten Grobogan.

Yakni di gudang KPU di Putat, Purwodadi, Gedung Serbaguna Dewi Sri Danyang, GOR Desa Ketangirejo, Godong, GOR Tegowanu Kulon, GOR Kaliwenang, Tanggungharjo, GOR Leyangan Penawangan.

Lalu lanjut Agung Sutopo, di GOR Tlogotirto, Kecamatan Gabus, Gudang Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, dan GOR Klambu, serta Gudang Dapurno, Kecamatan Wirosari.

"Sejauh ini pergeseran logistik lancar. Karena untuk desa terjauh kita menempatkan gudang di lokasi terdekat," kata Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo.

Senin 12 Februari 2024, lanjut Agung Sutopo, dilakukan pergeseran logistik ke desa yang berada di Kecamatan Brati untuk pergeseran logistik Pemilu 2024 dari GOR Klambu dan di Kecamatan Godong.

Kemudian sambungnya, di Kecamatan Grobogan, Kecamatan Karangrayung, Kecamatan Kradenan, 
Kecamatan Ngaringan, Kecamatan Penawangan, Kecamatan Tawangharjo, dan Kecamatan Wirosari.

Salah satu anggota PPK Grobogan Supriyadi yang ditemui media di Gedung Serbaguna Dewi Sri mengungkapkan, pihaknya mengawasi pengiriman logistik Pemilu ke Desa Ngabenrejo, Kecamatan Grobogan.

"Ada 75 kotak suara berisi logistik Pemilu untuk 15 TPS di Ngabenrejo, pengiriman menggunakan truk yang sudah dilengkapi terpal mengingat saat ini musim hujan," jelas Supriyadi.

Untuk diketahui pada Pemilu 2024 ada 1.125.968 pemilih terdiri dari 560.536 pemilih pria dan 565.432 pemilih wanita. Mereka nantinya tersebar di 4.657 TPS saat pemungutan suara 14 Februari 2024. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.