get app
inews
Aa Read Next : Grobogan Expo 2024 Digelar, Pengunjung Bisa Urus Perizinan di Stan Pelayanan Publik

Lestarikan Tradisi Kemerdekaan, IM3 Gelar Pesta Rakyat di Berbagai Kota

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 21:34 WIB
header img
Prosesi pemotongan pita sebagai tanda dibukanya Pesta Rakyat IM3 di Alun-alun Lor Keraton Surakarta Hadiningrat

SOLO, iNewsMuria.id - Sebagai sebuah momen yang spesial, hari kemerdekaan kerap diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan, yang intinya mengajak masyarakat untuk bersuka cita.

Hal itu pula yang kemudian mendorong IM3 untuk menggelar acara bertajuk Pesta rakyat IM3, di puluhan kota yang ada di Indonesia.

Acara ini merupakan bagian dari kampanye “Rayakan Kemerdekaanmu dengan Freedom Internet”.

Salah satu kota yang dipilih untuk menggelar acara ini adalah Solo. Sebab kota yang dipimpin Wali Kota Gibran Rakabuming Raka ini memiliki jumlah pelanggan IM3 yang terbilang besar., yakni mencapai 40% dari total jumlah penduduk keseluruhan.

Di Kota Solo, Jawa Tengah, Pesta Rakyat IM3 digelar selama dua hari dari 19 hingga 20 Agustus 2023 di Alun-alun Lor Keraton Surakarta Hadiningrat.

"Pesta Rakyat IM3 mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, agar terus melestarikan berbagai tradisi menyambut perayaan kemerdekaan," ujar Swandi Tjia selaku SVP - Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison, kepada para awak media pada Sabtu 19 Agustus 2023 di Alun-alun Lor Surakarta

Dijelaskan Swandi bahwa Pesta Rakyat IM3 ini digelar di 67 Kota di Indonesia, yang mana 10 di antaranya adalah kota-kota besar di berbagai wilayah Indonesia. Termasuk di antaranya Solo, Cirebon, Bekasi, Serang, Medan, Lampung, Madiun, Sidoarjo, Samarinda dan Pontianak.

Berbagai kegiatan di Pesta Rakyat IM3 antara lain adalah Lomba Rakyat, Permainan Berhadiah, Bazaar Kuliner UMKM hingga Panggung Hiburan.

Yang mana akan mengisi keseruan Pesta Rakyat IM3, dalam menghidupkan lagi tradisi berbagai kegiatan dan perlombaan khas perayaan 17-an. 

Perlombaan tersebut terdiri dari kategori perorangan seperti kompetisi Busana Adat Anak, Karaoke Solo, dan Sepeda Hias.

Lalu untuk kategori kelompok ada Panjat Pinang atau Jembatan Pinang, Tarik Tambang, Lomba Bakiak, Balap Karung, dan Sendok Kelereng.

Untuk hadiah, pihak IM3 menyediakan hadiah total senilai 78 juta rupiah.

Berbagai komunitas pun turut memeriahkan kegiatan di Pesta Rakyat IM3, seperti komunitas sepeda, zumba, penampilan dari band atau musisi setempat, Stand-up Comedy Campus, dan pertunjukan tradisional yang mencerminkan ciri khas setiap kota.

Swandi menyampaikan pentingnya meneruskan tradisi perayaan kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia dan generasi muda. 

"Pesta Rakyat IM3 hadir untuk dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat untuk bersilaturahmi, merayakan kembali tradisi kemerdekaan Indonesia dengan semangat persatuan, serta saling terhubung dengan satu sama lain tanpa khawatir. Bersama dengan Freedom Internet sebagai produk unggulan IM3, momen perayaan kemerdekaan menjadi momen penting yang dapat melestarikan berbagai nilai-nilai kebangsaan,” jelasnya. 

Sebelumnya, IM3 sukses menghadirkan kolaborasi empat musisi perempuan lintas generasi seperti Vina Panduwinata, Nadin Amizah, Feby Putri, dan Idgitaf yang menyanyikan kembali lagu ‘Negeriku’ dalam rangka menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun. 

Kampanye ini hadir untuk menginspirasi generasi muda, agar terus melestarikan berbagai tradisi merayakan kemerdekaan Indonesia, dengan penuh kebebasan bersama produk unggulan IM3, Freedom Internet. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut