get app
inews
Aa Read Next : Ketum Yasau Resmikan UMKM, Dorong Kesejahteraan Prajurit TNI AU

Grobogan Expo 2024 Digelar, Pengunjung Bisa Urus Perizinan di Stan Pelayanan Publik

Kamis, 22 Agustus 2024 | 17:47 WIB
header img
Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Kepala Disperindag Grobogan Pradana Setyawan berfoto di salah satu stan Grobogan Expo 2024 di Alun Alun Purwodadi, Kamis (22/8/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Grobogan Expo 2024 sebagai rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ke 79 digelar di Alun-Alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan mulai Kamis (22/8/2024).

Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Kepala Disperindag Pradana Setyawan dan perwakilan dari Polres Grobogan dan Kodim 0717 Grobogoan membuka langsung kegiatan pameran tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pradana Setyawan, kegiatan Grobogan Expo 2024 akan digelar mulai Kamis 22 Agustus hingga Minggu 25 Agustus 2024.

"Ada 190 stan Prganisasi Pemerintah Daerah (OPD), instansi terkait, UMKM, IKM, serta 125 stan untuk PKL," jelas Pradana Setyawan yang akrab disapa Danis.

Dengan adanya kegiatan Grobogan Expo tersebut, lanjut Danis, diharapkan perekonomian lokal bisa bergerak dan tumbuh dengan baik. Teman-teman UMKM, IKM juga mendapat fasilitas pemasaran.

Tidak hanya itu OPD dan instansi pemerintah lainnya yang juga membuka stand di Grobogan Expo 2024, tambahnya, juga menyelenggarakan pelayanan publik.

"Ada Polres Grobogan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dispendukcapil Grobogan yang melakukan fasilitasi perizinan dan rekomendasi lainnya," kata Danis.

Di Grobogan Expo menurut Danis, Disperindag Grobogan berkolaborasi dengan APMISO (Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso) menyediakan 1.300 mangkok bakso yang dibagikan secara gratis.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian kepada pelaku usaha bakso karena ada ribuan penjual bakso dan mi di Kabupaten Grobogan. Sehingga sambung Danis, mereka membutuhkan suport juga.

"Jadi silahkan mencicipi bakso gratis, karena bakso dari Grobogan memiliki cita rasa yang tidak kalah dengan daerah lainnya," ujarnya.

Sementara Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya mengatakan event Grobogan Expo 2024 digelar sejak 22-25 Agustus 2024 mengusung tema, Bangga Buatan Indonesia.

Sehingga dalam kegiatan tersebut, lanjut Bupati Grobogan, tidak sekadar pameran atau promosi saja, namun juga ada transaksi guna membantu para pelaku usaha.

"Masyarakat untuk selalu menggunakan dan bangga dengan produk dalam negeri guna membantu pelaku usaha dan stabilitas perekonomian di Grobogan," tambah Bupati Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut