get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Kukuhkan 71 Anggota Paskibraka, Bupati Grobogan: Laksanakan Tugas Dengan Penuh Tanggungjawab

Selasa, 13 Agustus 2024 | 16:42 WIB
header img
Bupati Grobogan Sri Sumarni memasang selendang dalam pengukuhan anggota Paskibraka di Pendapa Pemkab Grobogan, Selasa (13/8/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta 71 anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab pada 17 Agustus nanti.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kibarkan bendera merah putih di ujung tiang tertinggi Kabupaten Grobogan,” pesan Bupati Grobogan Sri Sumarni seusai pengukuhan, di Pendapa Kabupaten, Selasa (13/8/2024).

Menurut Bupati Grobogan setelah pengukuhan, anggota Paskibraka baru akan melaksanakan tugas utama, yaitu mengibarkan dan menurunkan bendera pada upacara Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024.

Tugas sebagai Paskibraka lanjut Bupati Sri, merupakan amanah yang menjadi impian bagi siswa siswi yang lain. Semangat berlatih tiada henti patut dicontoh oleh para pelajar yang lain.

“Saya mengucapkan Selamat kepada para anggota Paskibraka terpilih, setelah melewati proses seleksi dan latihan yang cukup panjan dan melelahkan dengan penuh disiplin dan semangat,” kata Bupati Grobogan.


Anggota Paskibraka mencium bendera Merah Putih saat pengukuhan di Pendapa Kabupaten Grobogan, Selasa (13/8/2024). (Istimewa)

 

Kepada para pembina dan pelatih, Bupati menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan totalitas yang diberikan dalam membina dan mendidik anak-anak menjadi anggota Paskibraka.

Sedangkan untuk orang tua anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan, Bupati Sri meminta untuk terus memberikan dukungan dan doa kepada anak-anak, agar sukses dan lancar dalam mengemban tugas negara.

“Terakhir saya berpesan kepada anak-anakku untuk selalu menjaga kesehatan. Karena keberhasilan dan kelancaran upacara peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti, salah satunya di tentukan oleh kesuksesan Paskibraka,” tambah Bupati Grobogan.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Grobogan Daru Wisakti menyampaikan, bahwa ada 71 siswa dari beberapa SLTA di Kabupaten Grobogan yang dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Grobogan.

Menurut Daru Wisakti, pada awalnya ada 225 siswa SLTA yang mendaftar. Kemudian setelah dilaksanakan seleksi oleh akhirnya terjaring 71 siswa yang kemudian dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka.

“Mereka merupakan hasil seleksi sejak Februari 2024, dengan menggunakan aplikasi transparansi setiap tahapan seleksi administrasi kesehatan, parade, wawasan kebangsaan, tes IQ, tes jasmani,” jelas Daru Wisakti. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut