get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

71 Anggota Paskibraka Dikukuhkan Bupati Grobogan, Siap Bertugas di Upacara 17 Agustus

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 21:15 WIB
header img
Anggota Paskibraka Grobogan mencium bendera Merah Putih saat pengukuhan di Pendapa Pemkab Grobogan, Jumat (11/8/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Grobogan yang akan bertugas pada 17 Agustus mendatang dikukuhkan Bupati Sri Sumarni di Pendapa Pemkab Grobogan, Jumat (11/8/2023).

Prosesi pengukuhan ditandai dengan pemasangan sabuk kendit oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Paskibraka beranggotakan 71 siswa-siswi terbaik dari 25 SMA, SMK dan MA di Kabupaten Grobogan tersebut sudah menjalani pelatihan sejak Juli 2023. 

"Saya berharap anak-anakku (anggota Paskibraka) menjadi pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia," kata Bupati Sri Sumarni.

Tak hanya itu, lanjut Bupati, anak-anak Paskibraka diharapkan bukan generasi yang mager (males gerak). Tetapi menjadi generasi yang produktif, rajin berorganisasi dan bersosialisasi di masyarakat.

Selain itu, Bupati Sri Sumarni juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Grobogan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan sebelum bertugas pada upacara 17 Agustus di Alun-Alun Purwodadi. 

"Ingat, keberhasilan dan kelancaran Upacara Peringatan ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti salah satunya di tentukan oleh keberhasilan Paskibraka dalam menjalankan tugasnya,"ujar Bupati Sri Sumarni.


Bupati Grobogan Sri Sumarni mengikatkan sabuk kendit kepada anggota Paskibraka dalam pengukuhan, Jumat (11/8/2023). (Istimewa)

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sri Sumarni juga menyampaikan terima kasih panitia dan pelatih yang telah bekerja keras, mulai dari proses seleksi anggota Paskibraka Kabupaten Grobogan hingga nanti 17 Agustus 2023.

“Pelatihan yang dijalani anggota Paskibraka membentuk generasi yang berdisiplin, berintegritas, memiliki jiwa pengabdian dan nasionalisme yang menyala-nyala. Sekali lagi terima kasih untuk semua yang sudah terlibat," tambah Bupati Grobogan.

Bupati Grobogan juga menyampaikan tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI , yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Tema ini dilatarbelakangi semangat Bangsa Indonesia untuk terus untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Selain itu, Bupati Sri Sumarni juga mengingatkan pada tahun emas 2045 nanti atau tepatnya pada HUT ke-100 Kemerdekaan Indonesia, adalah sebagai tahun kebangkitan.

"Pada tahun 2045, Kemerdekaan Indonesia genap berusia 100 tahun atau satu abad. Di usia emas tersebut, ditargetkan Indonesia menjadi negara maju dan telah sejajar dengan negara adidaya lainnya," jelas Bupati Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut