get app
inews
Aa Read Next : Syukuran Kemenangan, Relawan Prabowo-Gibran Adakan Buka Bersama Ajak Wartawan Solo

Hisnu Gelar Sholawat dan Doa Bersama untuk Kemajuan Indonesia dan Ganjar Pranowo

Senin, 31 Juli 2023 | 20:55 WIB
header img
Hisnu menggelar sholawat dan doa bersama di Kampung Pojok, Desa Pungguraugih, Kecamatan Ngawem, Blora, Minggu (30/7/2023) malam. (Istimewa)

BLORA,iNewsMuria.id-Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) menggelar, Kampung Pojok Blora Bersholawat dan Silaturahmi Anak Bangsa, di Kampung Pojok, Desa Punggursugih, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Kegiatan bersholawat dan doa bersama yang dilaksanakan pada Minggu (30/7/2023) malam tersebut tidak hanya dihadiri warga dari Kampung Pojok saja namun juga dari berbagai lokasi di Kabupaten Blora.

Menurut Ketua Hisnu Blora Saifudin Zuhri, kegiatan bersholawat dan doa bersama tersebut dilaksanakan untuk mendoakan agar Negara Indonesia maju, sejahtera dan damai.

Doa bersama memohon doa agar pada gelaran pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, lanjut Saifudin, selain memilih anggota legislatif diharapkan dapat terpilih sosok pemimpin yang tepat bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

"Sholawatan ini sebagai tawasul, artinya memohon doa atau meminta pertolongan kepada Allah SWT untuk kemajuan Indonesia dan Hisnu berdoa agar pada  Pemilu 2024, Ganjar Pranowo bisa terpilih sebagai Presiden," kata Saifudin.

Kendati terlahir sendiri dan tidak terafiliasi dengan partai politik manapun dukungan Hisnu terhadap Ganjar Pranowo, Saifudin mengklaim, murni atas pilihan dan harapan dari mayoritas masyarakat Indonesia. 

"Kami tidak terafiliasi dengan partai politik. Ini niat tulus dari Hisnu Bahkan sebelum diusung partai politik, Hisnu sudah aktif mendorong agar Ganjar Pranowo maju sebagai Calon Presiden," tambahnya.

Saifudin yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Darul Anwar Ngawen, Blora tersebut berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung damai dan tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat.

"Harapannya Pemilu 2024 berlangsung damai. Semoga tidak ada isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) dan juga jauh dari hoaks," harapnya.

Sedangkan Koordinator Hisnu Jawa Tengah Nur Faizin menyampailan bahwa Hisnu akan rutin melakukan safari ke berbagai wilayah, terutama ke pondok-pondok pesantren. Selain untuk memperkuat tali silaturahmi, juga untuk lebih mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

"Hisnu sudah berkeliling di berbagai daerah dan masih akan terus melakulannya. Kemarin sudah dari Brebes, Semarang, Tegal, Grobogan. Agar Pak Ganjar lebih dikenal dan dicintai masyarakat," imbuh Nur Faizin.(*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut