get app
inews
Aa Read Next : LKPJ Bupati Grobogan Sebut Ada Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran 2023 Rp151, 4 Miliar

Pengurus PMII Grobogan Masa Khidmat 2023-2024 Dilantik, Diharapkan Jadi Agen Perubahan

Minggu, 16 Juli 2023 | 18:07 WIB
header img
Pelantikan Pengurus Cabang PMII Grobogan masa khidmat 2023-2024 di Candi Jogolo, Purwodadi, Grobogan. (Arif F)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Grobogan masa khidmat 2023-2024 dilanti oleh Ketua Pengurus Besar PMII  M. Abdullah Syukri di Candi Joglo, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu (15/7/2023).

Pelantikan PC PMII Grobogan selain dihadiri Ketua PB PMII, juga Bupati Grobogan Sri Sumarni, Ketua PKC PMII Jateng, Ketua PCNU Kabupaten Grobogan, Anggota DPRD Grobogan, Ketua Baznas Grobogan, dan organisasi mahasiswa di Kabupaten Grobogan.

Menurut Ketua PC PMII Grobogan Umar Haji Mussa'id, dalam pelantikan tersebut mengusung tema, Transformasi PMII: Menggerakan Nilai, Merawat Budaya, Menunjung Persatuan.

"Tema tersebut sesuai tuntutan Pusat di mana PMII harus bertransformasi agar tidak ditelan zaman. Sebagai aset bangsa, PMII harus menggerakan nilai, merawat budaya dan menunjung persatuan," kata Umar dalam sambutannya.

Merawat budaya sebagai bentuk transformasi PMII, lanjut Umar, adalah anggota PMII jangan sampai menjadi korban modernisasi zaman, di mana tetap merawat budaya yang ada di era digitalisasi seperti sekarang.

"Jadi kader PMII harus jelas dan tegas terhadap citra diri bangsa dengan tetap merawat budaya," ujar Ketua PC PMII Grobogan Umar. 

Selain itu kader PMI, sambung Umar, juga harus menjadi agen perubahan atau agent of change dan mampu menjadi kontrol sosial. Gagasan dan cita-cita mesti diwujudkan dengan usaha yang sungguh-sungguh.

"Kader PMMI harus tetap menjadi inisiator pergerakan, jangan sampai jadi aktor polarisasi di masyarakat. Menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik," jelas Umar.

Sedang Ketua PB PMII M. Abdullah Syukri dalam sambutannya menjelaskan mengenai bonus demografi yang diprediksi akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan. Untuk itu, kader PMII harus menyadari hal tersebut.

"PMII menyumbang pemuda terbanyak, untuk itu kader PMII harus menguasai berbagai bidang, seperti pendidikan, pertanian dan sebagainya," ujar Abdullah Syukri.

Sementara Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PMII Grobogan yang baru dilantik dengan tema pelantikan, "Transformasi PMII Menggerakkan Nilai, Merawat Budaya, Menjunjung Persatuan".

"Saya berharap tema ini menjadi pendorong utama untuk mencapai visi dan misi PMII dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Grobogan. Transformasi PMII dimulai dari diri kita sendiri sebagai individu," kata Bupati Sri Sumarni. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut