Logo Network
Network

Kunjungi Grobogan Pasca Banjir, Ini Pesan Kapolda dan Pangdam Untuk Anggotanya

Arif Fajar
.
Senin, 12 Februari 2024 | 18:48 WIB
Kunjungi Grobogan Pasca Banjir, Ini Pesan Kapolda dan Pangdam Untuk Anggotanya
Pangdam IV Diponegoro Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melihat pemaparan pasca banjir di Polres Grobogan, Senin (12/2/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kunjungi Kabupaten Grobogan pasca banjir beberapa waktu lalu.

Sebelum sampai di Grobogan, Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng, Senin (12/2/2024) melakukan pemantauan udara kondisi Kabupaten Grobogan pasca banjir menggunakan helikopter.

Kemudian helikopter yang membawa rombongan Pangdam IV/Diponegoro bersama Kapolda Jateng mendarat di stadion Krida Bakti Purwodadi, Grobogan untuk kunjungan kerja di Polres Grobogan.

Kedatangan Pangdam IV/Diponegoro bersama Kapolda Jateng disambut langsung Kapolres Grobogan, Dandim 0717/Grobogan, Kajari Grobogan dan Bupati Grobogan bersama jajarannya.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan, sebelum ke Kabupaten Grobogan, Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng juga memantau bencana banjir di wilayah Polres Demak.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi menyerahkan bantuan ke anggota terdampak banjir di Grobogan, Senin (12/2/2024). (Istimewa)

 

“Selanjutnya hadir di wilayah Polres Grobogan untuk memantau lokasi dan kondisi pasca banjir di wilayah Kabupaten Grobogan melalui udara,” jelas Kapolres Grobogan.

Dari hasil pantauan udara yang dilakukan Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng, terlihat saat ini banjir yang terjadi di 16 kecamatan di Kabupaten Grobogan sudah surut. 

Selanjutnya Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng mengikuti pemaparan dari Forkompimpda terkait kondisi saat ini dan penanganan pasca banjir yang dilakukan oleh TNI Polri bersama Pemkab Grobogan.

Selain mendengarkan paparan dari Forkompimpda mengenai kondisi sekarang dan penanganan pasca banjir lanjut Kapolres Grobogan, tak lupa Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng menyampaikan pesan ke anggotanya.

“Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng berpesan kepada anggota TNI Polri agar selalu kompak dalam membantu masyarakat memulihkan situasi pasca banjir,” kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng juga menyerahkan bantuan sembako dan tali asih kepada anggota Kodim 0717/Grobogan dan Polres Grobogan yang terdampak banjir Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini