get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Pangdam IV Diponegoro Resmikan Sumur Bor di Toroh, Bisa Untuk 60 KK

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:46 WIB
header img
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita (kiri) meresmikan sumur bor di Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan, Selasa (6/2/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id -  Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita meresmikan sumur bor hasil program TNI Manunggal Air di Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan, Selasa (6/2/2024).

Pemilihan lokasi pembuatan sumur bor tersebut didasari kondisi wilayah Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh yang mengalami kesulitan air bahkan kerap kekeringan di musim kemarau.

“TNI Manunggal Air menjadi unggulan Kasad sejak 2022 sebegai bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodam IV/Diponegoro di daerah butuh air bersih,” kata Pangdam dalam sambutannya.

Menurut Pangdam Mayen TNI Tandyo Budi Revita sumur bor  di hutan Perhutani yang baru diresmikan tersebut mampu mengaliri atau mencukupi kebutuhan air bersih di 5 RT di Dusun Majenang, Desa Bandungharjo.

Program TNI Manunggal Air yang dilaksanakan oleh Kodam IV Diponegoro, menurut Pangdam Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, sudah membangun sumber air sebanyak 151 titik.

“Wujudnya berupa 65 pompa hidran, 81 sumur bor dan 5 pompa gravitasi. Sedangkan untuk di Desa Bandungharjo dibangun sumur bor yang mampu mengaliri untuk sekitar 60 KK,” kata Pangdam IV Diponegoro.

Hadir dalam peresmian sumur bor tersebut, Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi dan Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan.

Pangdam Mayjen TNI Tandyo Budi Revita juga menyerahkan bansos kepada masyarakat yang membutuhkan, serta memantau pengobatan gratis di Desa Bandungharjo. 

Termasuk juga penghijauan dengan menanam pohon sebanyak 40.015 bibit.  Antara lain buah kelengkeng, alpukat, mangga red ivory, petai, jambu, sengon dan mahoni.

Tak hanya itu, Pangdam IV Diponegoro  juga melaksanakan kegiatan karya bakti dengan membersihkan sungai dan pasar di Desa Sindurejo Kecamatan Toroh.  (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut