get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

RSUD Purwodadi Grobogan Ditunjuk Kemenkes Sebagai RS Rujukan Sejumlah Penyakit

Jum'at, 23 Februari 2024 | 14:43 WIB
header img
Bupati Grobogan Sri Sumarni menyuapi Direktur RSUD Purwodadi Edy Mulyanto saat perayaan HUT ke 100 RSUD Purwodadi, Jumat (23/2/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - RSUD Dr R Soedjati Purwodadi, Kabupaten Grobogan ditunjuk oleh Kemenkes sebagai rumah sakit rujukan pelayanan kanker, jantung, stroke, urologi, kesehatan ibu dan anak juga pelayanan TB resisten obat.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Dr R Soedjati atau RSUD Purwodadi Edi Mulyanto saat perayaan HUT 100 RSUD Purwodadi di halaman rumah sakit tersebut, pada Jumat (23/2/2024).

"Jadi kita (RSUD Purwodadi) ditunjuk oleh Kemenkes sebagai rumah sakit rujukan strata madya untuk pelayanan penyakit kanker, jantung, stroke, urologi, pelayanan TB, kesehatan ibu dan anak," jelas Edy Mulyanto.

Untuk itu, lanjut Edy Mulyanto, pihaknya terus menambah sumber daya manusia terutama untuk dokter spesialis. Bahkan saat ini ada yang sekolah spesialis bedah syaraf, spesialis kulit, bedah plastik, termasuk spesialis urologi.

Menurutnya, apa yang dilakukan RSUD Purwodadi tidak hanya meningkatkan jumlah dan jenis pelayanan namun juga meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan setelah kondisi membaik pasca Covid, sambung Edy Mulyanto, RSUD Purwodadi mulai ekspansif investasi, sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana, pelayanan. Baik menambah ruang, jumlah maupun jenis pelayanan.

"Sepeti kita akan ada pelayanan jantung, dengan membangun gedung kateterisasi jantung. Termasuk juga pelayanan onkologi untuk pelayanan kanker, mulai dari pengobatan, operasi, hingga kemoterapi," kata Edy Mulyanto.

Bukan hanya jumlah dan jenis pelayanan, tambah Edy Mulyanto, RSUD Purwodadi juga meningkatkan mutu sesuai standar. Karena masyarakat sekarang menuntut tidak hanya pelayanan sesuai standar namun pelayanan melebihi harapan.

Masyarakat sambungnya, tidak hanya meminta sesuai standar yang baik namun maunya istimewa dan diistimewakan dalam pelayanan. Hal itu sesuai tugas RSUD Purwodadi yang melayanan semua lapisan masyarakat.

"Untuk tahun ini pelayanan kelas 1,2 dan 3 gedungnya standarnya sama dengan VIP semua pakai AC. Namun justru banyak pasien yang meminta AC dimatikan karena kedinginan," ujar Edy Mulyanto.

Sementara Bupati Grobogan Sri Sumarni yang hadir dalam perayaan tersebut mengatakan semoga ke depan pelayanan RSUD Purwodadi lebih baik lagi. Apalagi gedungnya juga lebih bagus.

"Saya berharap pelayanan yang sudah baik bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, sehingga RSUD Purwodadi dalam hal pelayanan disegani oleh masyarakat," kata Bupati Sri Sumarni.

Hadir dalam kegiatan yang diawali senam bersama tersebut di antaranya, Wabup Bambang Pujiyanto, Sekda Anang Armunanto, Wakapolres Kompol Gali Atmajaya, Kasdim Grobogan dan karyawan RSUD Purwodadi. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut