get app
inews
Aa Read Next : Peduli Warga Grobogan, Relawan Ganjar Mahfud Bagikan Ratusan Paket Sembako

PMII Grobogan Dukung Mahfud MD Berantas Tindak Pidana Pencucian Uang, Ini Alasannya

Rabu, 05 April 2023 | 23:10 WIB
header img
PMII Grobogan dukung Mahfud MD. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia/PMII Grobogan mendukung Mahfud MD dalam pemberantasan korupsi sekaligus tindak pidana pencucian uang.

Pernyataan sikap PMII Grobogan itu disampaikan Ketua PMII Grobogan Umar Haji Mussa'id dan Ketua Bidang Riset dan Advokasi di Sekretariat PC PMII Grobogan Selasa (4/4/2023), malam.

Dukungan disampaikan terkait langkah Mahfud MD selaku Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang mengungkap dugaan transaksi janggal di Kementerian Keuangan/Kemenkeu.

Di mana Mahfud MD yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Dan Keamanan/Menko Polhukam telah menyampaikan hal tersebut dalam rapat dengar pendapat umum di Komisi III DPR RI beberapa waktu lalu.

"Mahfud MD mengungkapkan dugaan transaksi janggal di Kementerian Keuangan senilai Rp349 triliun saat rapat dengar pendapat umum di Komisi III DPR RI," kata Umar. 

Dalam rapat dengar pendapat umum di Gedung DPR Jakarta tersebut hadir pula Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara, lanjut Umar, dalam kesempatan itu  juga menegaskan bahwa tidak ada perbedaan data antara Kementerian Keuangan dengan yang disampaikan Menkopolhukam Mahfud MD.

Untuk itu, kata Umar, mendasarkan pada Anggaran Dasar PMII BAB IV Pasal 4, perjuangan melanjutkan cita-cita kemerdekaan Indonesia adalah mandat yang diamanahkan konstitusi organisasi dan harus diperjuangkan seluruh kader PMII. Maka PC PMII Grobogan Mendukung penuh atas usaha Mahfud MD.

Menurut Umar, sudah saatnya para pemimpin dan wakil rakyat di negeri ini lebih serius dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan melalui aksi nyata untuk kemajuan negara. Tidak boleh lagi ada yang ditutup-tutupi apabila ingin Indonesia maju dan menjemput Indonesia emas. 

"Kepentingan pereorangan, kelompok, maupun golongan tidak boleh lebih tinggi dari pada kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia. Mari semua bicara jujur, demi keberlangsungan NKRI," tegas Ketua PMII Grobogan Umar.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut