Logo Network
Network

Pemungutan Suara Pemilu 2024, Kapolres Sebut di Grobogan TPS Aman dan Bebas Banjir

Arif Fajar
.
Selasa, 13 Februari 2024 | 11:33 WIB
Pemungutan Suara Pemilu 2024, Kapolres Sebut di Grobogan TPS Aman dan Bebas Banjir
Bupati didampingi Dandim dan Kapolres Grobogan memeriksa pasukan dalam apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di halaman Setda Grobogan, Selasa (13/2/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Polres Grobogan kerahkan 588 anggota untuk pengamanan TPS dan 222 Satgas preemptif, preventif dan penegakan hukum dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan seusai Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di halaman Setda Grobogan, Selasa (13/2/2024) pagi.

"Sehingga personel Polri yang bertugas dalam pemungutan suara 14 Februari ada 810 anggota, semua dari Polres Grobogan," jelas Kapolres Grobogan.

Secara keseluruhan, lanjut AKBP Dedy Anung Kurniawan, di Polres Grobogan ada 1.070 personel. Di mana 810 bertugas saat pemungutan suara, sisanya sebagai cadangan yang sewaktu-waktu bisa digerakan.

"Termasuk juga di dalamnya ada 25 personel Sabhara sebagai power of hand Kapolres apabila ada situsai kontingensi mereka siap kita gerakan sebagai pengurai massa," tegas Kapolres Grobogan.

Mengenai kondisi tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Grobogan menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari, Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan, semuanya aman.

"Di Grobogan, seluruh TPS dalam kondisi aman. Jadi tidak ada gangguan keamanan dan potensi gangguan keamanan. Bebas banjir dan bebas dari kerawanan keamanan," ungkap Kapolres Grobogan.

Sementara Bupati Grobogan Sri Sumarni menjelaskan, bahwa sampai saat ini belum ada laporan TPS terdampak banjir. Pas terjadi banjir kemarin juga masih aman.

"Kendati demikian tetap menyiapkan skenario jika kemungkinan banjir terjadi kembali. Jangan sampai tidak siap mengambil tindakan jika terjadi kembali. Karena akan mengganggu distribusi logistik serta pelaksanaan pencoblosan," jelas Bupati.

Selain itu Pemkab Grobogan, lanjut Bupati Sri, mengearhkan 9.134 anggota Linmas berjaga di 4.567 TPS. Kemudian 2.800 anggota Linmas untuk pengamanan tak langsung pada 280 desa di Kabupaten Grobogan.

Bupati juga mengingatkan kembali kepada ASN, TNI dan Polri untuk menjaga kredibilitas, bersikap netral dan menjalankan tugas secara profesional, untuk menuju Pemilu Luber Jujur serta Adil.

"Mari kita bersama mewujudkan Pemilu yang sukses, damai, beretika dan bermartabat," tambah Bupati Sri Sumarni.

Tak lupa Bupati Sri Sumarni juga berpesan kepada semua yang bertuga dalam Pemilu 2024 untuk menjaga kesehatan. Persiapkan fisik dan mental dengan baik, serta komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi.  

"Harus siap siaga dan responsif terhadap setiap perubahan situasi dan memastikan bahwa setiap warga negara dapat menggunakan hak pilihnya tanpa rasa takut atau intimidasi dari pihak manapun," ujar Bupati Sri. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.