get app
inews
Aa Read Next : Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto Pastikan Maju Dalam Bursa Calon Bupati di Pilkada 2024

KOMPENI Karanganyar Dukung Gus Muhaimin Capres/Cawapres 2024

Jum'at, 14 Juli 2023 | 09:35 WIB
header img
Deklarasi dukungan Komunitas Petani Millennial (KOMPENI) Karanganyar kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai capres maupun cawapres pada Pilpres 2024.

KARANGANYAR,iNewsMuria.id-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, mendapat dukungan dari Komunitas Petani Millennial (KOMPENI) Karanganyar.

Hari ini, Jumat (14/7/2023), KOMPENI dari Desa Lempong Kecamatan Jenawi dan Desa Bakalan Kecamatan Jumapolo itu mendeklarasikan dukungannya kepada Gus Muhaimin untuk maju sebagai capres maupun cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Kordinator deklarasi dari desa Lempong Triyono menilai, Cak Imin atau Gus Muhaimin berpengalaman dalam politik baik di lingkup legislatif maupun eksekutif serta sebagai pimpinan partai politik.

"Kami percaya beliau mampu meningkatkan pertanian di Indoensia dan mensejahterakan para petaninya,” kata Triyono.

"Jika menjadi presiden, kami berharap Gus Muhaimin bisamengontrol harga komoditas pertanian supaya tetap stabil," ujar salah satu anggota peduli petani tersebut.

Dikatakan, dukunga kepada Muhamimin Iskandar karena visinya untuk mensejahterakan masyarakat bawah, utamanya para petani, menjadi alasan komunitas peduli pertanian tersebut.

"Pertanian yang banyak alih fungsi menjadikan petani semakin terhimpit, selain harga pupuk dan subsidi pupuk yang dirasakan masih kurang, juga menjadi penghambat kemajuan petani di Indonesia," tambah Triyono.

Terpisah, koordinator Komunitas Petani Milenial (KOMPENI) Desa Bakalan kecamatan Jumapolo, Toni Hidayat menegaskan keyakinannya bahwa kunci pembangunan Indonesia berangkat dari desa-desa khususnya sektor pertanian.

"Dan kami adalah potensi-potensi muda yang siap berkontribusi," tegas Toni.

Dikatakan, selama ini belum banyak pemimpin yang memperhatikan isu petani milenial. "Kami percaya pada Gus Muahaimin Iskandar sebagai penggeraknya."

Kelompok Petani Milenial (KOMPENI) Karanganyar akan terus melakukan konsolidasi dukungan dukungan pada Muhaimin Iskandar dengan pembentukan relawan di kecamatan - kecamatan sampai tingkat desa di seluruh Kabupaten Karanganyar.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut