get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto Pastikan Maju Dalam Bursa Calon Bupati di Pilkada 2024

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:54 WIB
header img
Wakil Bupati (Wabup) Grobogan Bambang Pujiyanto memastikan maju sebagai calon bupati dari PKB dalam Pilkada Grobogan 2024. (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto memastikan siap maju sebagai calon bupati (cabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Grobogan 2024.

"Untuk Pilkada, bismillah saya maju dari PKB. Mengenai koalisi dengan siapa nantinya, saat ini masih baru dalam taraf penjajagan," ujar Bambang Pujiyanto yang hingga Selasa (26/3/2024) masih menjabat Wabup Grobogan.

Menurut Bambang Pujiyanto, untuk maju dalam Pilkada Grobogan 2024, bagi dirinya bisa dengan siapa saja dan terbuka dengan siapapun, karena semuanya baik asal tujuannya sama.

"Siapapun yang ingin menjadi pemimpin di Kabupaten Grobogan saya kira punya keinginan sama. Yaitu ingin memajukan dan mensejahterakan masyarakat Grobogan," jelas Bambang Pujiyanto.

Mengenai siapa nantinya bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang bakal mendampinginya, Bambang Pujiyanto mengaku sudah ada pendekatan ke beberapa bakal cawabup.

"Sudah ada beberapa pendekatan tap belum final. Dengan siapapun saya tidak masalah, semuanya baik. Saya kira tujuannya itu tadi sama," ujar Bambang Pujiyanto.

Wabup Bambang Pujiyanto akrab disapa Totok ini pun mengatakan ada yang sudah mendekati dirinya terkait hal itu. Namun pihaknya belum bisa menyebutkan secarai detail.

"Ada tiga-empat, ada yang dari partai bahkan ketua partai dan dari luar partai juga ada. Nanti pada saatnya akan saya sampaikan. Mengalir saja," tambahnya.

Menurut Bambang Pujiyanto, mengenai kepindahannya dari PDIP ke PKB merupakan hal biasa dalam politik. Karena di pusat bergeser-geser itu biasa, nantnya ketemu lagi biasa. 

"Sebetulnya saya belum waktunya menyampaikan hal ini. Namun yang jelas bismillah saya maju dari PKB. Nanti mencari teman koalisi," katanya.

Bambang Pujiyanto pun menyinggung terkait kondisi Kabupaten Grobogan saat ini. Menurutnya kondisi sekarang sudah baik dalam pembangunan maupun penurunan kemiskinan ekstrem.

Namun masih ada PR, lanjutnya, yakni jalan jalan yang dulu dibangun sekarang ini sudah mulai rusak. Ini juga menjadi PR yang harus diselesaikan.

"Sedangkan terkait kemiskinan ekstrem sudah turun drastis, jika dulu 31.000 sekarang tinggal sepertiganya. Hal itu merupakan hasil upaya kita semua, saya berterima kasih kepada semua," pungkas Bambang Pujiyanto. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut