Logo Network
Network

Hadiri Haul Habib Ja'far, Bupati Kudus Hartopo : Beliau Ulama Karismatik dan Sederhana

Langgeng Widodo
.
Kamis, 29 Desember 2022 | 21:15 WIB
Hadiri Haul Habib Ja'far, Bupati Kudus Hartopo : Beliau Ulama Karismatik dan Sederhana
Bupati Kudus Hartopo memberi sambutan dalam haul ke 2 Habib Ja'far bin Muhammad bin Hamid Al-Kaff di area Pondok Pesantren Darul Qur'an Nurul Abidin di Demaan, Kota Kudus, Rabu (28/12/2022).(Istimewa)

KUDUS,iNewsMuria.id-Bupati Kudus Hartopo hadiri Peringatan Haul Habib Ja'far bin Muhammad bin Hamid Al-Kaff yang ke 2 di area Pondok Pesantren Darul Qur'an Nurul Abidin di Demaan, Kota, Rabu (28/12/2022). 

Bupati Kudus Hartopo mengacungi jempol semangat para jamaah yang memenuhi haul tersebut, meski dalam kondisi hujan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kudus Hartopo mengingatkan para jemaah untuk memperkokoh keimanan. Melalui majelis tersebut, jemaah diajak untuk meluruskan niat dan tekad mendekatkan diri pada Allah SWT.

Lantunan selawat oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaff bersama Hadroh Majelis Azzahir, menurut Bupati Kudus Hartopo, juga bisa meningkatkan kecintaan pada Rasulullah SWT.

"Momen ini bisa dimanfaatkan untuk kembali meningkatkan ketakwaan pada Allah SWT dan mempertebal kecintaan kita pada Rasulullah SAW," ucap Hartopo.

Bupati Kudus mengenang almarhum Habib Ja'far bin Muhammad bin Hamid Al-Kaff sebagai ulama karismatik yang penuh dengan kesederhanaan. Almarhum telah menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat Kudus. Salah satunya turut menjaga kondusifitas Kabupaten Kudus.

"Almarhum Habib Ja'far bin Muhammad bin Hamid Al-Kaff adalah ulama karismatik dan suri teladan bagi masyarakat Kabupaten Kudus. Almarhum turut menjaga kondusifitas dan memperlihatkan Islam yang rahmatan lil 'alamin," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jateng KH Taj Yasin Maimoen atau akrab disapa Taj Yasin mengungkapkan Habib Ja'far bin Muhammad bin Hamid Al-Kaff adalah sosok yang tidak memiliki kekhawatiran. Nasihat dan pesan almarhum menjadi penyejuk bagi umat se-Nusantara.

"Beliau adalah ulama besar yang nasihatnya menjadi obat penyembuh dan penyejuk bagi umat se-Indonesia," ungkapnya.

Selain Bupati Kudus Hartopo dan Wakil Gubernur Jateng KH Taj Yasin Maimoen, sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Kabupaten Kudus juga hadir dalam Haul Habib Ja'far bin Muhammad bin Hamid Al-Kaff yang ke 2.

Di antaranya, Habib Ali Zainal Abidin Assegaff, Habib Ali Zainal Abidin Al-Kaff, Habib Alwi bin Ali Al-Habsyi, Habib Hasan bin Abdurrahman Al-Jufri, KH. Muhammad Abdurrahman Al-Kautsar (Gus Kautsar), KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha), Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, dan Dandim 0722/Kudus Letkol Inf. Andreas Yudhi Wibowo.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.