Logo Network
Network

Dramatis, Ferry Indrianto Terpilih Jadi Ketua Kadin Surakarta Secara Aklamasi

Langgeng Widodo
.
Rabu, 16 November 2022 | 15:07 WIB
Dramatis, Ferry Indrianto Terpilih Jadi Ketua Kadin Surakarta Secara Aklamasi
Ferry Indrianto menerima pataka dari wakil ketua DPD Kadin Jawa Tengah usai ditetapkan sebagai Ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027, dalam Mukota VI, Rabu (16/11/1/2027).

MURIA.iNews.id-Dramatis. Ferry Sephta Indrianto terpilih sebagai ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027 secara aklamasi dalam musyawarah kota / Mukota VII Kadin Surakarta.

Dengan mundurnya Farid Sunarto, Ferry Indrianto menjadi satu-satunya calon ketua. Pernyataan mundur Farid Sunarto dari calon ketua diutarakan saat menyampaikan visi misi.

Namun sebelum pimpinan sidang Mustofa menetapkan Ferry Indrianto sebagai ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027, drama terjadi. Hampir semua peserta Mukota maju ke depan memeluk Farid. Dan tangis pun pecah.

Bahkan pimpinan sidang harus menunggu lebih 20 menit untuk melanjutkan sidang dan menetapkan 
sebagai ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027.

"Dengan persetujuan seluruh peserta musyawarah kota, saya selaku pimpinan sidang menetapkan saudara Ferry Sephta Indrianto menjadi ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027," kata pimpinan sidang sambil mengetokan palu tiga kali.

Selain menetapkan ketua terpilih, pimpinan sidang juga menetapkan formatur yang terdiri dari ketua Kadin lama Gareng S Haryanto, ketua Kadin baru Ferry Indrianto, dan tiga pengurus Kadin lama yakni Farid Sunarto, Maliyana Nur Wijayanti, dan Mustofa.

"Kami memberi tenggat waktu paling lama 30 hari bagi tim formatur untuk menyusun pengurus Kadin Surakarta periode 2022-2027," kata Mustofa sebelum mengakhiri sidang.

Dalam sambutannya, Ferry Indrianto berterima kasih atas amanah yang telah diberikan untuk memimpun Kadin Kota Surakarta. Pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah kota dan steakholder lainnya untuk memajukan Kota Solo.

"Kiranya Kadin Surakarta haru memberi manfaat ke depan. Karena itu, kita butuh kolaborasi dengan semua pihak untuk memajukan Kadin dan memajukan Kota Solo," kata Ferry sebelum menerima pataka dari Kadin Jawa Tengah.

Sementara itu, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi pelaksanaan musyawarah kota / Mukota VII Kadin Surakarta. Pihaknya juga mengapresiasi kerja dan prestasi Kadin Surakarta periode sebelumnya dalam membantu pemerintah kota.

Gibran berharap, Mukota menghasilkan keputusan yang strategis dan menghasilkan ketua baru yang baik dan dapat diandalkan. Gibran mengatakan, Pemerintah Kota butuh kerja sama dengan pihak swasta dan asosiasi, terutama Kadin untuk memajukan Kota Solo.

"Saya tunggu tahun depan, tahun 2023. Saya kira banyak program yang bisa dikerjasamakan dan langsung dieksekusi," kata Gibran.

Selain wali kota dan wakil wali kota, sejumlah pejabat Forkompinda juga hadir dalam mukota tersebut. Seperti Komandan Korem, Komandan Kodim, Kapolresta, pimpinan DPRD Surakarta, serta sejumlah asosiasi.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini